Sukses


Man City Cemas Pep Guardiola Belum Putuskan Masa Depannya, Mulai Cari Kandidat Pengganti?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, diperkirakan bakal mengakhiri kesuksesnya bersama The Citizens. Pelatih asal Spanyol itu hanya menyisakan 12 bulan dalam kontrak terakhirnya dan belum memutuskan untuk bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

Pep Guardiola sudah meraih begitu banyak trofi juara dalam delapan tahun terakhir di Man City. Kini ia hanya memiliki sisa satu tahun lagi dalam kontrak terkininya bersama Man City.

Seperti dilansir dari Daily Mail, kontrak tersisa itu akan menjadi yang terakhir bagi Pep Guardiola di Etihad Stadium. Man City akan memberikan Pep Guardiola ruang untuk membuat keputusan mengenai masa depannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Man City Tunggu Keputusan Guardiola

Man City akan memberikan ruang kepada Pep Guardiola untuk membuat keputusan akhir mengenai masa depannya.

Namun, Man City ingin manajer tersukses dalam sejarah klub dengan 15 trofi juara, termasuk Liga Champions, tetap bertahan di Etihad Stadium untuk waktu yang lebih lama.

Petinggi klub khawatir tahun kesembilan Pep Guardiola akan menjadi yang terakhir, walau menekankan belum ada indikasi resmi dari pelatih berusia 52 tahun itu secara terbuka membahas prospek kepergiannya dalam beberapa bulan terakhir.

3 dari 5 halaman

Kabar Positif bagi Rival Man City

 

Kabar mengenai kemungkinan Pep Guardiola pergi dari Man City itu pun menjadi angin segar bagi klub rival di Premier League. Maklum, Man City berhasil meraih enam gelar juara Premier League dalam tujuh musim terakhir.

Dengan kepergian Man City, tentu saja ada kemungkinan persaingan di antara klub-klub Premier League makin ketat, di mana belakangan Arsenal dan Liverpool selalu gagal mengatasi persaingan dengan Man City.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang sempat mengalahkan dominasi Man City, yaitu pada musim 2019/2020. Liverpool menjadi juara Premier League, di mana saat itu Man City menjadi runner-up.

4 dari 5 halaman

Nama-Nama Pengganti Mulai Muncul

 

Andai Pep Guardiola benar-benar tidak memperpanjang kontraknya di Man City, maka manajemen klub perlu mencari penggantinya. Bahkan sejumlah nama sudah muncul sejak saat ini.

Ada pelatih yang baru saja mengantarkan Girona untuk kali pertama finis di papan atas klasemen La Liga Spanyol dan lolos ke Liga Champions, yaitu Michel.

Kemudian ada pula Julian Nagelsmann dan Xabi Alonso yang disebut-sebut layak menggantikan Pep Guardiola. Sementara manajer Man City asal Spanyol itu mengagumi Robeto De Zerbi.

5 dari 5 halaman

Akhir dari Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer