Sukses


Liga Inggris: Bek Fulham Ini Ikut-ikutan Dibidik Chelsea, Pesaingnya MU Lho

Bola.com, Jakarta - Pada musim 2023/2024, Chelsea tidak meraih trofi apapun dan mengakhiri Premier League di posisi keenam yang artinya hanya mentas di Conference League. 

Demi menatap musim depan yang lebih baik, klub ingin memperkuat skuad di Stamford Bridge. Salah satunya manajemen The Blues ingin menambal kepergian Thiago Silva.

Chelsea pun seperti Manchester United (MU) sedang melirik bek Fulham, Tosin Adarabioyo. Chelsea dilaporkan yakin dapat menyelesaikan transfer pemain berusia 26 tahun itu alias memenangkan persaingan dengan MU. 

Pemain Inggris berusia 26 tahun itu bergabung dengan Fulham pada tahun 2020. Kini, tampaknya ia akan meninggalkan tim dengan status pemain gratisan. 

Kontrak sang pemain memang akan berakhir pada 30 Juni 2024. Menurut CaughtOffside, Chelsea telah mengajukan tawaran resmi kepada bek asal Inggris tersebut.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

PR Lini Belakang Chelsea

Diyakini diskusi antara Tosin dan Chelsea mengalami kemajuan yang baik. Meski The Reds Devils dan Newcastle dikabarkan turut mendekatinya, The Blues pede bisa mendapatkan Tosin Adarabioyo.

Adarabioyo membuat 20 penampilan Liga Inggris untuk Fulham pada musim 2023/2024. Pemain bertahan itu membantu mereka menjaga enam clean sheet. 

Penambahan amunisi di lini belakang menjadi salah satu langkah yang tepat bagi Chelsea untuk mengarungi musim depan.

Apalagi, musim ini tim asal London itu menjadi tim paling banyak dibobol daripada tim Big Six lainnya, yakni sebanyak 63 gol. Raihan tersebut lebih buruk dari musim sebelumnya ketika mereka hanya kebobolan 47 gol.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Jadi Perhatian Enzo Maresca

Hal tersebut tentu akan menjadi perhatian besar bagi pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca. Mantan pelatih Leicester itu punya PR besar untuk membawa Chelsea kembali bersaing di papan atas Liga Inggris.

Oleh karena itu, bursa transfer musim panas ini akan menjadi momentum baginya untuk bongkar pasang tim, terutama untuk mendapatkan tanda tangan Tosin Adarabioyo. 

Penulis: Rayham Hakim 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tosin Adarabioyo

  • Magang MSIB

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer