Sukses


Liga Inggris: Vincent Kompany Ingin Bajak Bek Arsenal ke Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen sedang mempertimbangkan kepindahan bek kiri Arsenal Oleksandr Zinchenko, yang bisa menjadi rekrutan pertama Vincent Kompany di Allianz Arena.

Kompany, mantan manajer Burnley, diperkenalkan ke media Kamis lalu setelah tiga bulan mencari manajer baru. Meskipun demikian, Bayern Munchen telah berhasil mengidentifikasi target transfer potensial, termasuk Zinchenko yang berusia 27 tahun.

Pemain Ukraina itu mendapati dirinya berada di urutan ketiga untuk posisi bek kiri di bawah Mikel Arteta pada akhir musim, kalah dari Takehiro Tomiyasu dan Jakub Kiwior dalam pertandingan penting. Kembalinya Jurrien Timber dari cedera akan semakin memperketat persaingan di kedua posisi bek sayap yang saat ini kurang dimiliki Bayern.

Dengan Alphonso Davies yang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid, Mirror Football melaporkan bahwa raksasa Jerman tersebut memantau dengan cermat situasi Zinchenko.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Win Win Solution

Setelah bergabung dengan Arsenal seharga £35 juta pada tahun 2022 dari Manchester City, ia dengan cepat membuat pengaruh. Namun, perubahan strategi Arteta dan masalah betis yang terus berlanjut telah membatasi waktu bermainnya.

Zinchenko menghabiskan tiga tahun bermain bersama Kompany di City, terutama sebagai bek kiri meski direkrut dari klub Rusia Ufa sebagai gelandang kreatif. Mengingat keahliannya selaras dengan gaya permainan yang disukai Kompany, langkah ini bisa menguntungkan semua pihak yang terlibat.

The Bavarians tidak hanya mengincar satu bek kiri karena Theo Hernandez dari AC Milan juga menarik perhatian mereka. Pemain internasional Prancis ini dikenal dengan permainan menyerangnya yang mengesankan, setelah mencetak 29 gol dan memberikan 35 assist dalam 214 penampilan.

 

3 dari 3 halaman

Mau ke Mana, Olek?

Menjadi sosok yang konstan di skuad Prancis dan memiliki kaki kiri yang kuat, Hernandez adalah mantan anak jagoan Real Madrid yang disebut-sebut. Namun, merekrutnya bisa berdampak buruk pada keuangan Bayern, dengan laporan dari L'Equipe menunjukkan Milan akan mengeluarkan €80 juta untuk mendapatkan jasanya.

Itu mungkin lebih rendah dari apa yang diminta Arsenal untuk Zinchenko, yang menerima penurunan performanya musim ini dalam postingan media sosial akhir musim: "Bangga dengan tim dan senang menjadi salah satu dari Anda The Gunners," katanya.

“Musim klub sudah berakhir sekarang dan sayangnya kami tidak mendapatkan apa yang kami inginkan tetapi saya yakin klub ini berada di jalur yang tepat untuk mencapai segalanya. Secara pribadi saya sepenuhnya memahami bahwa ini bukan musim terbaik saya sejauh ini dan saya berjanji terlebih dahulu terutama untuk semua penggemar dan mereka yang ragu bahwa saya akan kembali dengan lebih kuat. Terima kasih banyak atas dukungan besar Anda dan sampai jumpa lagi."

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer