Sukses


Liga Inggris: Ditawarkan Kenaikan Gaji Fantastis, Kobbie Mainoo Masih Enggan Perpanjang Kontrak di MU

Bola.com, Manchester - Manchester United menawarkan kontrak baru plus kenaikan gaji yang fantastis kepada Kobbie Mainoo. Namun, pemain berusia 19 tahun tersebut enggan memperbarui durasi kerjanya bersama Tim Setan Merah.

Mainoo merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Bermain gemilang di level junior, Kobbie Mainoo dipercaya naik ke skuad utama MU pada 16 Oktober 2022.

Namun, dia baru menjalani debut bersama tim utama Manchester United ketika bentrok dengan Charlton Athletic pada pertandingan Carabao Cup, Januari 2023. Perlahan Kobbie Mainoo mulai tampil reguler bersama The Red Devils.

Pada musim ini, dia tampil dalam 32 pertandingan diseluruh ajang dan mencetak lima gol. Dari lima gol tersebut, satu yang paling berkesan adalah ketika berhadapan dengan Manchester City pada final Piala FA di Stadion Wembley, 25 Mei lalu.

Gol Kobbie Mainoo pada menit ke-39 turut membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Man City, dan meraih trofi juara Piala FA 2023/2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ditawarkan Kontrak Baru Plus Kenaikan Gaji

Performa Kobbie Mainoo yang terus menanjak membuat manajemen Manchester United merasa puas. MU akan menambah durasi kerja pemain Timnas Inggris tersebut.

Padahal, Mainoo baru saja menandatangani kontrak baru bersama The Red Devils pada 9 Februari 2023. Kontrak tersebut membuat Kobbie Mainoo akan tetap membela Manchester United sampai 30 Juni 2027.

Namun, belum diketahui secara pasti berapa lama durasi kontrak baru yang bakalan ditawarkan MU. Kendati begitu, Mainoo bakal mendapatkan kenaikan gaji yang fantastis.

 

3 dari 4 halaman

Belum Pikirkan Kontrak Baru

Menurut laporan Mirror, Kobbie Mainoo akan mendapatkan gaji hingga 80 ribu poundsterling (Rp 1,6 miliar) per pekan di kontrak barunya tersebut. Adapun bayarannya saat ini di Manchester United di angka 60 ribu (Rp 1,2 miliar) per pekan.

Mainoo disebut telah menyetujui tawaran kontrak dan gaji yang diajukan MU. Namun, sang pemain ingin menunda pembasahan kontrak baru tersebut hingga Juli 2024.

Kobbie Mainoo lebih memilih fokus mempersiapkan diri membela Timnas Inggris di Euro 2024. Apalagi, turnamen tersebut menjadi debut perdana Mainoo di kompetisi bergengsi dengan seragam Tim Tiga Singa.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer