Sukses


Ipswich Town Tertarik Gaet Bek West Ham, Bagaimana Nasib Elkan Baggott?

Bola.com, Jakarta - Ipswich Town menjadi satu dari tiga tim promosi di Premier League 2024/2024. The Tractor Boys pun mulai bergerak di pasar transfer pemain.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Ipswich Town. Terbaru, Ipswich Town disebut tertarik untuk memboyong Ben Johnson dari West Ham.

Beberapa media di Inggris mengabarkan ketertarikan Ipswich Town kepada Ben Johnson. Termasuk yang dituliskan oleh Daily Telegraph.

Ben Johnson adalah pemain yang bisa bermain di posisi bek kanan atau bek kiri. Nilai pasar pemain asal Inggris itu diperkirakan ada di kisaran 8-12 juta poundsterling saja.

Harga itu masih sangat terjangkau bagi Ipswich Town. Kehadiran Ben Johnson yang sudah berpengalaman di Premier League akan berguna bagi mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagaimana Nasib Baggott?

Sementara nasib Elkan Baggott di Ipswich Town masih tidak jelas. Rumor kehadiran Ben Johnson juga semakin membuat bek Timnas Indonesia itu semakin kesulitan mendapatkan tempat di Ipswich.

Kontrak Elkan Baggott di Ipswich Town sebenarnya baru akan berakhir pada musim panas 2025. Namun, kansnya untuk bertahan di Ipswich musim 2024/2025 sangat kecil.

Media lokal Inggris, East Anglian Daily Times beberapa waktu lalu malah sudah memprediksi Elkan Baggott akan kembali dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town.

"Lulusan akademi Ipswich Town seperti Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni kini berada pada tahun terakhir kontrak mereka, setelah masing-masing menjalani beberapa masa peminjaman. Saya dapat melihat Baggott dipinjamkan lagi, dengan Ndaba dan El Mizouni dijual dengan harga murah," bunyi ulasan dari East Anglian Daily Times.

3 dari 4 halaman

Pemain Pinjaman

Elkan Baggott memang memulai kariernya dari akademi pemain muda Ipswich Town. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini juga masih terikat kontrak dengan klub tersebut.

Namun, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh Ipswich Town. Sejauh ini Baggott pernah dipinjamkan ke King's Lynn, Gillingham, Cheltenham, dan Bristol Rovers.

Sumber: Daily Telegraph

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer