Sukses


Issa Hayatou Ambil Alih Tugas Blatter

Bola.com, Zurich - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), menyatakan, Wakil Presiden Komite Eksekutif FIFA, Issa Hayatou, akan mengambil alih tugas Joseph Blatter yang telah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Presiden FIFA terhitung sejak 8 Oktober 2015. 

Dewan Komite Etik FIFA menjatuhkan sanksi untuk Blatter setelah pria berusia 79 itu diduga mengambil keuntungan dalam penjualan hak siar Piala Dunia kepada Persatuan Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005 silam. Selain Blatter, FIFA juga menjatuhkan sanksi yang sama untuk Presiden UEFA, Michel Platini

"Hari ini, seusai dengan Kode Etik FIFA, Joseph S. Blatter dibebaskan dari seluruh tugasnya sebagai presiden FIFA menyusul adanya keputusan Dewan Komite Etik yang menjatuhkan sanksi sementara untuknya dari semua kegiatan sepak bola di tingkat nasional atau internasional," demikian pernyataan resmi FIFA

"Joseph S. Blatter, selama kurun waktu 90 hari, tidak diperbolehkan mewakili FIFA dalam kapasitas apapun, bertindak atas nama organisasi, berkomunikasi dengan media, serta pemangku kepentingan lainnya, sebagai perwakilan FIFA."

"Seperti dituangkan dalam Statuta FIFA pasal 32 ayat 6, Issa Hayatou, Wakil Presiden Komite Eksekutif FIFA, akan menjabat sebagai Acting President FIFA."

"Diumumkan juga bahwa Dewan Komite Etik mengeluarkan sanksi selama 90 hari untuk Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke. Keputusan ini melanjutkan pengumuman FIFA pada 17 September 2015 bahwa organisasi telah memberhentikan Jerome Valcke dan membebastugaskan dari pekerjaannya. Pada tangga itu, FIFA meminta Komite Etik menjalankan investigasi."

"Seluruh masalah operasional bisnis akan dilanjutkan oleh Markus Kattner, yang akan menjabat sebagai Acting Sekjen," lanjut pernyataan tersebut. 

Sumber: FIFA

Baca juga: 

FIFA Resmi Jatuhkan Sanksi untuk Blatter dan Platini

FIFA Akan Turut Periksa Blatter dan Platini

Pangeran Ali: Platini Tak Baik Untuk FIFA

    Video Populer

    Foto Populer