Sukses


Calon Presiden FIFA Kini Tinggal 7 Orang

Bola.com, Zurich - Melalui situs resminya, Rabu (28/10/2015), FIFA mengumumkan, David Nakhid tidak akan ikut serta dalam pemilihan Presiden FIFA setelah gagal memenuhi persyaratan. Dengan begitu, kini calon Presiden FIFA tinggal menyisakan tujuh orang. 

Tujuh kandidat tersebut, antara lain Musa Bility, Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, Prince Ali bin al-Hussein, Tokyo Sexwale, Jerome Champagne, Michel Platini, dan Gianni Infantino.

Menurut Guardian, Nakhid dicoret setelah gagal mendapatkan dukungan minimal lima dari negara-negara anggota FIFA. Hal tersebut sebelumnya juga sempat dialami oleh legenda Brasil, Zico, yang dicoret dari daftar pada Senin (26/10/2015). 

Sementara itu, terkait status Michel Platini yang kini sedang tersandung skandal dugaan suap, FIFA menyatakan akan tetap mengikuti aturan yang berlaku dalam statuta. 

"Mengingat Michel Platini sementara ini dilarang ambil bagian dalam kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola, pencalonannya tak akan diproses Komite Pemilihan Ad-hoc selama larangan tersebut masih berlaku," demikian pernyataan FIFA dalam situs resminya.

Jika sanksi tersebut dicabut sebelum pemilihan presiden FIFA, Komite Pemilihan Ad-hoc yang akan menentukan nasib Platini. "Tergantung kepada beberapa poin, untuk bagaimana memproses pencalonan yang bersangkutan," lanjut pernyataan tersebut.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer