Sukses


Timnas Italia Rilis Jersey Anyar Piala Eropa 2016

Bola.com, Firenze - Tim nasional (timnas) Italia , Senin (9/11/2015), resmi merilis jersey anyar yang bakal mereka kenakan pada ajang Piala Eropa 2016 Prancis. 

Kostum Gli Azzurri ini masih diproduksi perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, PUMA. Seragam ini didesain dengan adanya garis tipis putih di lengan baju, plus warna biru yang sudah identik dengan Italia masih mendominasi. Namun bedanya, desain tersebut didominasi warna biru yang lebih gelap ketimbang seragam yang dipakai Gianluigi Buffon dkk di ajang Piala Dunia 2014.

Mereka juga tetap memertahankan celana berwarna putih seperti yang digunakan di ajang Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2014. Padahal saat menjuarai Piala Dunia 2006 dan berkompetisi di Piala Dunia 2010, Italia lebih memilih menggunakan celana berwarna biru.

Kostum ini juga dilengkapi teknologi canggih Puma bernama ACTV Thermo-R. Teknologi tersebut membuat suhu badan pemain tetap terjaga. Selain itu, ACTV Thermo-R juga diklaim bisa menambah transmisi energi otot bagi para penggunanya. 

Dalam acara perkenalan kostum baru yang dihelat di kota Firenze, dipilih tiga pemain untuk berperan sebagai peraga. Ketika pemain tersebut, antara lain Buffon, Manolo Gabbiadini, dan Davide Astori.

"Dari detik ini sampai Piala Eropa 2016, saya mengharapkan perkembangan besar hingga saat turnamen dimulai, tanpa ada penyesalan. Bukan berarti Italia harus memenangkan Piala Eropa tetapi lebih kepada memberikan segala kemampuan," ucap Buffon seperti dikutip dari Tuttosport.

Rencananya kostum ini akan dipakai ketika Italia berhadapan dengan Belgia pada laga uji coba, di Brussels, Jumat (13/11/2015) waktu setempat. Kemudian, Italia akan menjamu Rumania di Stadio Dall'Ara, Bologna empat hari kemudian.

Skuat timnas Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Daniele Padelli (Torino), Mattia Perin (Genoa), Salvatore Sirigu (Paris Saint Germain);

Bek: Francesco Acerbi (Sassuolo), Luca Antonelli (Milan), Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Milan), Lorenzo De Silvestri (Sampdoria);

Gelandang: Giacomo Bonaventura (Milan), Antonio Candreva (Lazio), Alessio Cerci (Milan), Stephan El Shaarawy (AS Monaco), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (AC Milan), Marco Parolo (Lazio), Roberto Soriano (Sampdoria);

Penyerang: Manolo Gabbiadini (Napoli), Eder (Sampdoria), Stefano Okaka (Anderlecht), Graziano Pellé (Southampton), Simone Zaza (Juventus).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer