Sukses


10 Fakta Menarik Usai Perhelatan dari Giornata 36 Serie A

Bola.com, Jakarta - 1. Pekan ke-36 merupakan pertama sepanjang musim di mana 20 tim tidak ada yang meraih hasil imbang.

2. Juventus tak pernah menelan kekalahan dalam lima kali kunjungan ke markas Inter di ajang Serie A. Terakhir kali Bianconeri takluk pada 16 April 2010 dengan skor 0-2 di mana kala itu Mourinho membesut Inter. Sementara itu, Nemanja Vidic menyebabkan empat penalti untuk lawan, jumlah terbanyak dari semua pemain Serie A musim ini.

3 Lazio menuai kemenangan ke-20 di Serie A musim ini, catatan ini tak pernah diraih sejak musim 2011-2011. Aquile mendapatkan tujuh poin dari tiga kali bertandang ke markas Sampdoria.

4. Domenico Berardi mencetak tujuh gol ke gawang Milan setelah musim lalu dia juga tiga kali membobol gawang Rossoneri dalam satu pertandingan. Pria Italia itu merupakan pemain pertama yang mencetak dua hat-trick ke gawang Il Diavolo Rosso.

5. Milan sudah kebobolan 49 gol, terakhir kali mereka kebobolan 50 gol dalam semusim terjadi pada musim 1948-49. Fokus juga menjadi masalah yang harus dibenahi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

5-10


6. Vasilis Torosidis mencetak gol keempatnya nya di Serie A, setengahnya bersarang ke jala gawang Udinese. Sementara itu Rudi Garcia merayakan kemenangan ke-50 nya di Serie A dalam 90 pertandingan.

7. Dries Mertens tidak pernah mengemas dua gol di Serie A dalam setahun terakhir. Terakhir kali pria Belgia tersebut melakukannya dalam laga kontra Hellas Verona, 18 Mei 2014.

8. Gregoire Defrel merupakan satu-satunya pemain asing dalam sejarah Cesena yang mencetak dua gol dalam satu laga. Dia dua kali melakukannya dan Kedua pertandingan itu berakhir dengan kekalahan.

9. Fiorentina tidak pernah memenangkan tiga laga Serie A secara berturut-turut sejak Januari 2014. Sementara itu, lima gol terakhir Mohamed Salah di liga tercipta di babak kedua.

10. Striker Genoa, Iago Falque mencetak 13 gol di Serie A dan 11 kali dia membobol gawang lawan sejak awal 2015. Jumlah tersebut hanya kalah dari Luca Toni yang membela Hellas Verona dengan catatan 14 gol.

Video Populer

Foto Populer