Sukses


Carlo Ancelotti Akui Tertarik Besut AS Roma

Bola.com, Roma - Carlo Ancelotti mengakui tertarik melatih AS Roma. Selain tim ibukota Italia tersebut, AC Milan juga menjadi klub idaman Don Carletto.

Ancelotti pernah menghabiskan delapan tahun di Roma semasa masih aktif bermain dari 1979 sampai 1987. Di sana, dia menjadi kapten dan memenangkan beberapa titel termasuk Serie A dan empat Coppa Italia. Namun dia tak pernah melatih Giallorossi sejak pensiun dan meniti karier sebagai pelatih.

"Saya akan dengan senang hati melatih Roma suatu hari nanti. Tim itu saya cintai dan berada dalam kota yang saya sayangi. Tahun-tahun di sana berjalan luar biasa," kata Ancelotti.

"Kami adalah grup yang fantastis dan hampir semuanya masih menjadi teman. Saya punya banyak memori indah dan itu tak hanya berasal dari Scudetto bersama Roma," ucapnya kepada Corriere dello Sport.

Usai membela Roma, dia kemudian memenangkan dua Piala Champions berturut-turut bersama AC Milan. Usai gantung sepatu, dia juga melakoni delapan tahun yang luar biasa bersama Il Diavolo Rosso sebagai pelatih.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Milan menang atas Juventus di final Liga Champions musim 2002-2003. Kini Ancelotti berstatus pengangguran usai meletakkan jabatannya di Real Madrid pada akhir musim lalu.

Sempat ada rumor yang menyatakan pria 56 tahun itu bakal kembali ke Milan ataupun menggantikan Jose Mourinho di Chelsea. Namun pada akhirnya, dia lebih memilih untuk rehat dari dunia sepak bola selama setahun.

"Saya juga akan senang bisa kembali ke Milan. Mereka memang menghubungi saya, tetapi saat itu saya harus operasi punggung. Makanya saya lebih memilih beristirahat selama setahun," imbuh Ancelotti.

Saat ini, AS Roma berada di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 26 poin. Sementara itu, AC Milan ada di posisi 12 dengan 18 poin.

Sumber: Corriere dello Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer