Sukses


Niang 2 Gol, AC Milan Berpesta ke Gawang Sampdoria

Bola.com, Milan - AC Milan tampil impresif saat menghadapi Sampdoria dalam giornata ke-14 Serie A yang berlangsung di San Siro, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. I Rossoneri berhasil membungkam Il Samp dengan skor 4-1.

Penyerang Milan, M'Baye Niang tampil gemilang pada pertandingan ini dengan menyumbangkan dua gol pada menit ke-38 dan 49. Selain itu, Niang juga menjadi kreator gol Giacomo Bonaventura menit ke-16.

Satu gol Milan lainnya dicetak Luiz Adriano menit ke-79. Sementara itu, gol balasan Sampdoria tercipta atas nama Eder menit ke-87.

Berkat kemenangan ini, posisi AC Milan terdongkrak naik ke urutan lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 23. Sementara itu, Sampdoria menghuni posisi 12 dengan mengoleksi 16 poin hasil dari 14 laga.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Milan bermain menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan delapan menit, Alessio Cerci berhasil membobol gawang Sampdoria. Sayang, gol Cerci harus dianulir wasit. Pasalnya, Cerci dinilai berada dalam posisi offiside saat menyambar bola rebound hasil sepakan Carlos Bacca.

Masuk menit ke-16, Il Diavolo Rosso akhirnya unggul lebih dulu. Umpan mandatar Niang dari sisi kanan berhasil dikonversikan Giacomo Bonaventura menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Pada menit ke-38, Milan mencetak gol kedua lewat titik putih. Hadiah sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah Lorenzo De Silvestri melakukan pelanggaran kepada Bonaventura di kotak terlarang. Niang yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan penalti Niang tak mampu dihalau kiper Sampdoria Emiliano Viviano. Skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan menutup babak pertama.

Pada interval kedua, Milan masih mengendalikan jalannya laga. Niang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Memanfaatkan kesalahan Viviano dalam melepaskan umpan, bola berhasil direbut Niang. Dengan tenang, penyerang asal Prancis itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan keras kaki kanan.

Sampdoria masih belum mampu keluar dari tekanan. Hingga laga berjalan 60 menit, tim asuhan Vincenzo Montella itu hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Pada menit ke-79, Luiz Adriano memperbesar keunggulan AC Milan menjadi 4-0. Umpan lambung Cerci dari sisi kanan diterima dengan baik oleh Adriano. Dengan sepakan setengah voli, penyerang asal Brasil itu sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Sampdoria akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 lewat eksekusi penalti Eder. Sepakan 12 pas itu diberikan wasit kepada Il Samp setelah Andrea Poli melanggar Eder di kotak terlarang. Sampai laga berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Milan tetap bertahan.

Menurut catatan situs resmi Serie A, sepanjang laga, AC Milan melepaskan 10 tembakan akurat dari 19 kali percobaan dengan penguasaan bola 59 persen. Di sisi lain, Sampdoria hanya mencatatkan dua peluang bagus dari lima kali usaha.

Susunan pemain:
AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma; 13-Alessio Romagnoli, 20-Ignazio Abate, 31-Luca Antonelli, 33-Alex; 18-Riccardo Montolivo, 27-Juraj Kucka (16-Andrea Poli 53'), 28-Giacomo Bonaventura; 11-Alessio Cerci (10 -Keisuke Honda 80'), 19-M'baye Niang (9-Luiz Adriano 74'), 70-Carlos Bacca.
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Sampdoria: 2-Emiliano Viviano; 3-Djamel Mesbah, 19-Vasco Regini, 26-Matias Silvestre, 29-Lorenzo De Silvestri (13-Pedro Pereira 64'); 7-Fernando, 8-Edgar Barreto, 21-Roberto Soriano, 23-Eder, 95-David Ivan (17-Angelo Palombo 74'); 24-Luis Muriel (11-Federico Bonazzoli 63').
Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Daniele Doveri

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer