Sukses


De Rossi Akhirnya Meminta Maaf kepada Mandzukic

Bola.com, Roma - Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi, akhirnya meminta maaf terkait hinaan rasialisme yang ditujukannya kepada striker Juventus, Mario Mandzukic.

De Rossi tertangkap kamera melontarkan kata-kata bernada rasialisme kepada Mandzukic ketika Juve bentrok dengan Roma di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Juve dengan skor 1-0 tersebut, De Rossi mengeluarkan kalimat "Tutup mulutmu kaum gipsi" kepada Mandzukic. Perkataan De Rossi pun mengundang kontroversi pasalnya ia dianggap melanggar pasal 11 poin 1 dari statuta Federasi Sepak bola Italia (FIGC). Dalam pasal itu disebut setiap pihak dilarang mengeluarkan hinaan yang melecehkan agama, ras, bahasa, sex, kewarganegaraan dan etnis.

"Saya tertangkap kamera ketika mengatakan kalimat tersebut, singkatnya saya seharusnya bisa menghindarinya. Ini bukan pertama kalinya kalimat itu terdengar," ucap De Rossi.

"Ini bukan pemerataan semua pemain memanggil lawannya selama 90 menit dengan kalimat negatif. Namun saya seharusnya tak mengatakan itu. Saya minta maaf kepada semua pihak yang merasa terganggu akibat kalimat tersebut," ia melanjutkan.

Meski berkata kasar kepada Mandzukic, De Rossi kemungkinan besar akan lolos dari sankis. Gazzetta dello Sport menyebut pemain AS Roma itu tak akan mendapat hukuman dari FIGC. Pasalnya tindakan itu tak masuk dalam kategori kekerasan yang memengaruhi hasil akhir pertandingan.

Sebelum kasus ini, sepak bola Italia juga diganggu aksi rasialisme yang melibatkan pelatih Napoli, Maurizio Sarri dan allenatore Inter Milan, Roberto Mancini. Saat kedua tim bentrok pada perempat final Coppa Italia, Rabu (20/1/2016) dini hari WIB, Sarri menyebut Mancini sebagai penyuka sesama jenis.

Sumber: Le Iene

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer