Sukses


Leverkusen Ditahan BATE, Barcelona Lolos Belum Bertanding

Bola.com, Borisov - Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski belum bertanding melawan AS Roma pada matchday kelima. Kepastian tersebut tak terlepas dari hasil imbang 1-1 yang diraih Bayer Leverkusen saat menghadapi BATE Borisov di Borisov Arena, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB.

Leverkusen sempat tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah melalui gol Mikhail Gordeychuk pada menit ke-2. Klub asuhan Roger Schmidt itu baru bisa menyamakan skor lewat Admir Mehmedi pada menit ke-68.

Hasil imbang 1-1 membuat Leverkusen masih menempati urutan ketiga klasemen Grup E dengan lima poin. Sementara itu, BATE tetap di posisi juru kunci dengan empat poin.

Dengan tersisa satu partai bagi Leverkusen dan BATE, maka Barcelona sudah dipastikan lolos dari fase grup. Barcelona kini mengumpulkan 10 poin dalam empat pertandingan. Hasil laga kontra AS Roma, beberapa jam setelah pertandingan BATE versus Leverkusen berakhir, tidak akan memengaruhi status Barcelona yang sudah lolos.

Satu tiket tersisa di Grup E akan diperebutkan tiga tim, yakni AS Roma, Leverkusen, dan BATE. Saat ini, AS Roma menempati posisi kedua dengan raihan lima poin dari empat pertandingan.

Sementara itu, Zenit Saint-Petersburg meraih kemenangan 2-0 atas Valencia di Stadion Petrovskij. Kemenangan Zenit ditentukan lewat gol-gol Oleg Shatov pada menit ke-15 dan Artem Dzyuba pada menit ke-74.

Kemenangan tersebut semakin memantapkan posisi Zenit sebagai pemuncak Grup H. Zenit menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna sejauh ini di Liga Champions. Adapun Valencia menduduki urutan kedua dengan enam poin dari lima laga. El Che berselisih dua poin dari AA Gent yang baru akan memainkan laga kelima melawan Olympique Lyon.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer