Sukses


Para Legenda Ramai-ramai Semprot MU

Bola.com, Manchester - Beberapa mantan pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand, Michael Owen, dan Paul Scholes, mengkritik kinerja pasukan Louis van Gaal yang tersingkir dari fase grup Liga Champions 2015-2016. Berbagai reaksi kecewa ramai dilontarkan berbagai pihak kepada skuat Setan Merah, tak terkecuali para mantan pemain.

"Memalukan mengetahui MU terlempar ke Liga Europa. Anda seharusnya tidak keluar dari rumah. Anda tidak akan mau saat berjalan di Manchester orang-orang melihat dan berpikir Anda tidak terlalu bagus, mempertanyakan kemampuan individu dan kekompakan tim Anda yang gagal lolos dari fase grup," kata Ferdinand.

Tak jauh berbeda dengan Ferdinand, rekannya seperti Owen dan Scholes juga memberikan kritik pedas terhadap gaya bermain mantan klub mereka.

"MU ingin bermain bertahan. Mereka juga berencana menjadi klub yang tidak kebobolan banyak gol. Tetapi, mereka harus memiliki bek sayap yang juga bisa berkontribusi untuk membantu penyerangan, seperti yang biasa kita lihat dalam empat tahun terakhir. Mereka memiliki pemain bertahan yang luar biasa, tapi tidak bisa membantu serangan," ujar Owen.

"Tidak ada tekanan, ancaman, dan kualitas. MU bermain seperti klub semenjana. Dengan tim yang biasa saja, maka Anda akan mendapatkan performa yang biasa pula," tambah Scholes.

Kegagalan ini mengulangi memori Setan Merah pada empat musim lalu. Saat itu, Manchester United juga harus terlempar ke Liga Europa karena gagal bersaing dengan Benfica dan FC Basel yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Mirror, Independent, Telegraph

Video Populer

Foto Populer