Sukses


Tantang Madrid, AS Roma Ogah Istimewakan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyadari potensi bahaya yang akan ditimbulkan oleh Cristiano Ronaldo dalam laga leg 1 babak 16 besar melawan Real Madrid, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB. Meski begitu, Spalletti tak menyiapkan strategi khusus untuk mengawal bintang asal Portugal tersebut.

 

AS Roma akan menjamu Real Madrid di Stadio Olimpico. Keuntungan bermain di depan pendukungnya sendiri tentu ingin dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Luciano Spalletti.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang selalu menebar ancaman di lini depan Madrid. Pemain 33 tahun itu sukses menjadi pencetak gol terbanyak fase grup musim ini dengan koleksi 11 gol.

Meski begitu, Spalletti tak menyiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan eks pemain Manchester United tersebut.

"Ketika Anda berbicara tentang seorang pemain kelas dunia sejati, selain kemampuannya Anda juga harus mempertimbangkan tingkat konsistensinya," kata Spalletti.

"Tetapi, saya tidak akan mencoba untuk membelenggu dia sebagaimana yang telah saya baca di sejumlah media. Saya tidak akan memberi instruksi kepada tiga pemain untuk menjaga Ronaldo. Saya hanya memberi tahu kepada pemain yang berada di daerah tersebut dia memiliki kesempatan untuk berhadapan langsung dengan Ronaldo," ucap Spalletti.

Cristiano Ronaldo bergabung bersama Real Madrid pada 26 Juni 2009. Pemain asal Portugal itu tampil sebanyak 330 kali dan menciptakan 345 gol. Sepanjang masa baktinya, CR7 mempersembahkan tujuh gelar bagi Real Madrid.

Sumber: AS Roma

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer