Sukses


Giroud: Nasib Barcelona Bakal seperti Bayern Munchen

Bola.com, London - Striker Arsenal, Olivier Giroud, mengaku optimistis timnya bisa meredam Barcelona pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Emirates Stadium, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB. Menurut dia, nasib skuat asuhan Luis Enrique itu akan seperti Bayern Munchen yang takluk di London pada penyisihan Grup F. 

Arsenal menang 2-0 atas Bayern pada 20 Oktober 2015. Kemenangan The Gunners ditentukan gol Giroud pada menit ke-77 dan Mesut Ozil 90+4. Namun, Arsenal tak berdaya pada pertemuan kedua di Allianz Arena lantaran takluk 2-5 dari pasukan Josep Guardiola. 

"Kami tak sabar bertemu Barcelona karena Liga Champions selalu merupakan partai spesial. Mereka adalah tim terbaik dunia dan akan menyenangkan bisa mengukur kemampuan melawan mereka. Kami harus fokus 100 persen dan butuh komitmen serta determinasi," ucap Giroud.

"Barcelona terkadang terlihat tak bisa dibendung, tetapi kami siap untuk mengalahkan mereka. Arsenal tak akan lempar handuk, tim akan berupaya menerapkan strategi. Saat mengalahkan Bayern, kami menunjukkan Arsenal bisa menumbangkan tim besar," tambahnya.

Arsenal dan Barcelona pernah bertemu pada babak yang sama di ajang Liga Champions 2010/11. Ketika itu, Lionel Messi dan kawan-kawan memastikan diri ke perempat final setelah menang agregat 4-3.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona dominan ketika bertemu Arsenal. Statistik mencatat, El Barca meraih tiga kemenangan atas Arsenal, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan di Liga Champions.

"Kami kerap kesulitan ketika melakoni leg pertama dalam beberapa tahun terakhir, jadi kami wajib menuai hasil bagus besok. Kami harus menunjukkan komitmen lebih lagi karena Barcelona akan menguasai pertandingan. Oleh sebabnya, mental tim harus kuat," tambah Giroud.

Arsenal bakal gantian bertamu ke Camp Nou, markas Barcelona, pada pertandingan leg kedua, 16 Maret mendatang.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer