Sukses


Rossi Favoritkan Marquez Juara di COTA

Bola.com, Austin - Valentino Rossi tidak terlalu berharap dapat menjadi juara di MotoGP Austin. Ia menilai pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan favorit meraih podium juara di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (12/4/2015).

Sejak Circuit of The Americas menghelat balapan MotoGP pada 2013 lalu, The Baby Alien--julukan Marquez--memang selalu menjadi juara. Sedangkan Rossi belum pernah sekalipun finis terdepan di Austin.

Pada balapan kali ini Marquez bakal mengawali dari posisi terdepan. Hal tersebut didapatkan rider asal Spanyol itu usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi.

"Ada perbedaan dari tahun lalu untuk sepeda motor saya dalam soal kecepatan. Ini merupakan hal yang positif, tapi Marc (Marquez) tetap menjadi favorit juara untuk balapan. Setelah dia, ada saya, Lorenzo dan Dovizioso yang bisa jadi juara," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Saya senang karena kami mampu meningkatkan kemampuan sepada motor terutama dalam hal masalah pengereman dibandingkan tahun lalu. Gearbox mulus juga membantu kita banyak dan pengaturan ini adalah masalah utama," tambah dia.

Meski demikian juara dunia sembilan kali itu juga optimis dapat mengasapi Marquez saat balapan berlangsung. "Sepertinya sekarang kita lebih dekat dengan Marc. Ini adalah target utama, kita harus mencoba untuk membuat balapan yang baik, tinggal di podium pertama," ujarnya.

Baca Juga:

Marquez Amankan Pole Position MotoGP Austin

Jelang MotoGP Austin, Lorenzo Terserang Penyakit Paru-paru

Lintasan Kering, Kunci Marquez Terdepan di Sesi Tes Bebas Kedua

Video Populer

Foto Populer