Sukses


Rossi Sebut Marquez Salah Pilih Ban

Bola.com, Rio Hondo - Kemenangan dramatis Valentino Rossi di Sirkuit Termas de Río Hondo, Senin (20/4/2014) dini hari WIB, memang tak lepas dari terjatuhnya Marc Marquez saat balapan tersisa dua lap terakhir. Selain itu menurut Rossi, Marquez juga salah memilih komposisi ban.

Dalam balapan MotoGP di Argentina itu The Doctor memakai stelan ban depan dan ban belakang yang lebih keras. Sedangkan, Marquez memutuskan menggunakan komposisi ban depan serta belakang yang keras. Sehingga, saat lap terakhir pebalap asal Spanyol itu kehilangan daya cengkram karena bannya sudah haus.

"Ketika Marc (Marquez) memilih ban keras saya pikir kami mempunyai kesempatan kecil untuk memenangkan lomba. Tapi semua itu berubah jelang lap terakhir, saya mendapatkan kecepatan yang baik," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Sangat memalukan bahwa dia (Marquez) terjatuh. Saya pikir dia melakukan kesalahan. Saya punya motivasi ekstra apalagi saat melihat ada saingan di depan yang sedang mengalami masalah. Jadi di tiap lap, saya pikir dia (Marquez) selalu merasakan kesulitan," tambahnya.

Pebalap bernomor 46 itu mengatakan performa motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya sudah sangat berbeda dibandingkan musim lalu. Sehingga ia bisa mengejar para pebalap yang ada di depannya.

"Motor kami berada dalam kondisi yang sangat baik. Saat terakhir, dia menyentuh bagian belakang saya. Saat itu saya berpikir dia begitu agresif. Namun saya tak pernah berpikir dia akan mengubah cara balapnya," ujarnya.

Saat ini pria asal Italia itu menjadi pemuncak klasemen MotoGP dengan mengumpulkan 66 poin dari tiga seri yang telah dilaluinya. Ia unggul enam angka dari Andrea Davizioso yang berada di posisi kedua.

Baca Juga:

Tampil Ciamik, Rossi Berjaya di MotoGP Argentina

Lorenzo Ingin Bangkit di Argentina

Cedera Pedrosa Semakin Membaik

 

Video Populer

Foto Populer