Sukses


Tertinggal dari Rossi, Marquez Optimistis Pertahankan Gelar

Bola.com, Jerez - Dari tiga seri yang telah digelar MotoGP musim ini, Marc Marquez hanya bisa mengumpulkan 36 poin. Ia harus rela berada di posisi kelima di tabel klasemen pembalap. Meski begitu, pebalap Tim Repsol Honda tersebut masih yakin dapat mempertahankan gelar.

Penampilan Baby Alien sangat berbeda bila dibandingan dengan musim lalu. Saat itu Marquez mengumpulkan 75 poin hanya dalam tiga seri dan berhak menduduki puncak klasemen pembalap.

"Ada banyak hal yang membuat saya merasa sangat optimistis. Saya bisa saja memenangi ketiga balapan musim ini jika saya tidak membuat kesalahan di tikungan pertama di Qatar. Saya pikir saya sudah pasti berada di atas podium," kata Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Kemudian saya menang di Austin, dan jika saya tidak jatuh di Argentina, saya bisa finis kedua. Jadi kami dalam kondisi yang bagus untuk menjalani sisa musim, dan kami melakukan pekerjaan yang bagus sejauh ini," tambah Marquez.

Saat ini pebalap asal Spanyol itu terpaut 30 poin dari sang penguasa klasemen sementara Valentino Rossi. Marquez pun percaya diri bisa mengejar perbedaan poin dengan idolanya tersebut. Sebab pada dua musim lalu ia pernah mengalami situasi serupa.

"Di tahun 2013 setelah enam balapan pertama, Dani (Pedrosa) memimpin puncak klasemen, Jorge (Lorenzo) kedua dan saya ketiga. Saya 30 poin di belakang Dani tapi saya tetap memenangi gelar juara dunia," tukas Marquez.

Baca Juga:

Rossi Sebut Marquez Salah Pilih Ban

Marquez Tetap Anggap Rossi Idolanya

Tampil Ciamik, Rossi Berjaya di MotoGP Argentina

Video Populer

Foto Populer