Sukses


Raih Kemenangan Perdana, Ini Komentar Lorenzo

Bola.com, Jerez - Pebalap MotoGP asal tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sukses meraih kemenangan perdananya di MotoGP musim 2015. Lantas, apa katanya?

Perlombaan balap MotoGP seri keempat di Sirkuit Jerez Spanyol digelar kemarin, Minggu (3/5/2015). Lorenzo, sang juara dunia musim 2010 dan 2012, tampil impresif di negeri sendiri. Ia memulai balapan dari pole position dan menuntaskan balap dengan posisi terdepan.

Pasca ini podium pertamanya di musim ini, Lorenzo menyakinkan bahwa ia selalu mampu comeback di momen genting. “Di sebagian besar balapan saya merasa bertarung secara luar biasa, tapi kadang-kadang juga saya memiliki saat-saat buruk seperti semua olahragawan. Tapi saya selalu dapat kembali,” katanya dikutip dari Crash.

“Pada momen genting, saya sempat merasa ragu. Namun, saya tahu cepat atau lambat momen itu akan tiba dan untungnya itu terjadi di Jerez. Kami mengambil keuntungan dari kesempatan besar ini untuk menang di sini di depan fans tuan rumah.”

Pebalap 27 tahun ini menargetkan kemenangan perdananya itu sejak sesi latihan dan kualifikasi. Kemudian, ia membawa momentum tersebut ke dalam lomba sehingga peringkat ketiga MotoGP musim 2014 ini mampu terlepas dari bayang-bayang Marquez dan Rossi.

“Kali ini semuanya terasa baik-baik saja di awal balapan. Saya bisa mengerem di saat terakhir dan memasuki sudut-sudut tikungan dengan sangat cepat. Saya punya kecepatan tikungan yang baik dan pegangan yang baik di akselerasi,” Lorenzo menuturkan.

“Jadi saya bisa bernapas lega, hanya pergi untuk berlomba dan memenangkan grand prix ini. Jerez adalah trek yang paling spesial yang Anda bisa menangi,” tandas Lorenzo.

Lorenzo berada di urutan ketiga di kejuaraan, lima poin di belakang Ducati Andrea Dovizioso dan 20 poin dari rekan setimnya Rossi.

 

Baca Juga:

Rossi-Marquez Ketat, Lorenzo Kampiun di Jerez

Rossi Beberkan Saingan Barunya di MotoGP musim ini

Valentino Rossi Galau Pilih Ban untuk Balapan di Jerez

Video Populer

Foto Populer