Sukses


Rossi Beberkan Saingan Barunya di MotoGP musim ini

Bola.com, Jerez - Untuk pertama kalinya pebalap Ducati Andrea Dovizioso, gagal menapaki podium di MotoGP musim ini. Pria asal Italia itu hanya bisa meraih posisi kesembilan di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015) malam.

Hasil tersebut disambut gembira oleh Valentino Rossi. Sebab ia mengatakan jarak poinnya dengan Dovizioso di tabel klasemen sementara menjadi sedikit jauh.

Pada balapan tersebut Rossi sukses finis ketiga. Sedangkan, posisi pertama ditempati oleh rekan satu tim The Doctor di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Posisi kedua menjadi milik Marc Marquez.

"Pokoknya ini adalah podium lain, saya telah menjauhkan poin saya dari kejaran Dovizioso. Tapi sepertinya setelah balapan ini Lorenzo menjadi lawan serius untuk kejuaraan ini," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Pria asal Italia itu pun menyebut Lorenzo merupakan penantang baru, yang bisa mengagalkannya meraih gelar juara di kelas para raja untuk kedelapan kalinya.

"Dia (Lorenzo) hanya tertinggal 20 poin di belakang, dan kejuaraan masih panjang. Saya harus fokus memperoleh poin dan berusaha tampil baik setiap balapan," katanya.

"Sekarang kita harus mencoba melakukan yang maksimal agar lebih cepat dalam balapan," tambah pria penyuka warna kuning itu.

Saat ini Rossi masih di puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin, disusul Dovizioso dengan selisih 15 angka. Lorenzo menduduki posisi ketiga dengan mengemas 62 poin.

Baca Juga:

Kalahkan Marquez, Lorenzo Start Terdepan di MotoGP Spanyol

Lorenzo Janji Bangkit di GP Spanyol

Ini Dia Motivasi Gila Rossi dalam Tiga Balapan di MotoGP

Video Populer

Foto Populer