Sukses


Tertinggal dari Rossi, Marquez Kalem

Bola.com, Le Mans - Juara Dunia MotoGP tahun lalu, Marc Marquez, mengawali MotoGP musim ini secara kurang meyakinkan musim ini. Marquez kini dalam posisi tertinggal di tabel klasemen sementara MotoGP. Meski begitu, pebalap dari tim Repsol Honda tersebut merasa tidak panik dalam kondisinya saat ini.

Musim lalu, Marquez tiba di Le Mans dalam posisi memimpin klasemen setelah memenangi empat seri pembuka. Kemudian, pebalap berumur 22 tahun tersebut, meneruskan rentetan kemenangannya itu hingga seri kesepuluh dan akhirnya menjadi juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya.

Namun, situasinya berbeda pada tahun ini. Tiba di Le Mans, Marquez baru mendapatkan satu kemenangan dari empat seri yang sudah digelar. Hasil itu menempatkannya di posisi keempat di klasemen sementara MotoGP musim ini, dengan mengoleksi 56 poin, di belakang Valentino Rossi (82 poin), Andrea Dovizioso (67 poin), dan Jorge Lorenzo (62 poin).

"Musim lalu saya tiba di sini dalam posisi yang sepenuhnya berbeda. Tahun ini saya berada di posisi keempat di klasemen dan tertinggal 26 poin di belakang Valentino," ujar Marquez yang dikutip Crash.

Meski begitu, Marquez merasa tak perlu panik karena masih ada 14 seri tersisa untuk mengejar rival-rivalnya dan mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya pada musim lalu.

"Masih ada 14 balapan. Jadi kami akan berusaha untuk bekerja seperti biasanya karena saya pikir kami punya level yang bagus," tuturnya.

Di sisi lain jelang seri ke-5 MotoGP, di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (17/5) mendatang, Marquez mempunyai kenangan manis disana.

"Bertahun-tahun yang lalu, saya meraih pole position pertama saya di sini. Saya ingat saat itu setengah basah dan setengah kering," demikian Marquez.

Baca Juga :

Lorenzo Tak Mau Pindah ke Pabrikan Lain
Ezpeleta: Stop Kritik Rossi
Lorenzo Enggan Mengubah Gaya Balapan

 

Video Populer

Foto Populer