Sukses


Dovi Cepat, Tapi Lorenzo Tetap Favorit

Bola.com, Mugello - Andrea Dovizioso mencatat waktu terbaik pada latihan bebas MotoGP yang digelar Jumat (29/5). Namun pebalap tim Ducati tersebut masih belum puas.

"Hasil yang cukup bagus. Tapi belum sebagus yang saya inginkan," kata Dovizioso seperti dikutip crash.

Jorge Lorenzo yang menjadi juara pada dua seri terakhir di GP Spanyol dan GP Prancis hanya berada di posisi ketiga. Namun Dovi tetap yakin rivalnya asal Spanyol itu akan menjadi salah satu lawan berat saat lomba.

"Kami butuh konsistensi, terutama dalam hal grip. Sejak pertengahan hingga akhir lomba, kami harus bekerja keras. Yamaha punya kelebihan dalam hal tersebut," lanjut Dovi, yang selalu naik podium namun belum pernah menang di lima seri yang sudah digelar.

Pebalap berusia 29 tahun itu terlihat bisa menguasai motor Ducati Desmosedici yang terkenal cepat, punya tenaga besar, tapi liar. Namun masalahnya untuk menang tak cukup hanya mengandalkan kecepatan saja.

Dovi diharap bisa memecahkan kebuntuan Ducati yang terakhir memenangi balapan pada 2010, saat masih diperkuat Casey Stoner. Jika kemenangan tersebut terwujud, akhir pekan ini bakal terasa sempurna di Mugello karena Dovi dan Ducati berasal dari Italia.

Namun hal tersebut tak akan mudah dijalani. Pasalnya pesaing lain seperti Valentino Rossi dan juara bertahan Marc Marquez pasti juga mengincar kemenangan.

Baca Juga:

Rossi Berbicara Soal Persahabatan dan Persaingan dengan Lorenzo

Dovizioso Tercepat di Latihan Bebas Pertama GP Italia

Lengan Membaik, Pedrosa Siap Beraksi di Sirkuit Mugello

Video Populer

Foto Populer