Sukses


Kuasai GP Catalunya, Lorenzo Akui Sempat Kesulitan

Bola.com, Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo, berhasil menjadi juara di GP Catalunya, Minggu (14/6) malam WIB. Hasil tersebut merupakan kemenangan keempat secara beruntun yang ditorehkan Lorenzo di MotoGP musim ini.

Berkat kemenangan ini pria asal Spanyol itu kini hanya terpaut satu poin dari rekan satu timnya Valentino Rossi, yang berada di puncak klasemen pebalap. Lorenzo mengumpulkan 137 angka dari tujuh seri balapan yang telah dilaksanakan.

Menurut Lorenzo kemenangan yang diraihnya ini tidak didapatkan dengan mudah. Sebab ia menilai cuaca di Circuit de Catalunya sangatlah panas, tak seperti biasanya.

"Kami belum pernah merasakan suhu seperti ini sepanjang akhir pekan ini. Sehingga saya tidak bisa memacu motor saya seperti kemarin. Saya berusaha tetap fokus agar tidak dikejar Valentino," kata Lorenzo dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Valentino terus berusaha mendekati, karena saya memiliki beberapa masalah dalam kecepatan motor, dia mencoba membalap saya tapi akhirnya sia-sia," tambahnya.

Pada balapan kali ini diwarnai beberapa pebalap yang terjatuh. Salah satunya adalah pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Selain itu ada juga pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan pebalap Monster Yamaha Tech3, Pol Espargaro, juga mengalami nasib serupa, sehingga harus ke luar lintasan.

Baca Juga:

Banyak Pebalap Terjatuh, Lorenzo Juara di GP Catalunya

Lorenzo Ingin Fokus Balapan di Kampung Halaman

Lorenzo Pede Bisa Menangi Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Video Populer

Foto Populer