Sukses


Lorenzo Pede Bisa Menangi Gelar Juara Dunia MotoGP 2015

Bola.com, Mugello - Kemenangan di Seri Balap GP Italia akhir pekan lalu, sukses mendongkrak kepercayaan diri pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Hanya menyisakan jarak enam poin dengan pimpinan klasemen pebalap sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi, Lorenzo kini ‘pede’ bisa memenangi gelar Juara Dunia MotoGP 2015.

"Di hari Sabtu, saya sempat berpikir bahwa tahun ini bisa menjadi tahun kami. Tapi, saya menahannya, karena saya tahu masih terlalu dini untuk mengatakan kamilah pemenangnya. Musim balap ini masih sangat panjang," tutur Lorenzo, dikutip Crash, Senin (1/6).

"Tentu para pebalap lain akan meningkatkan performanya, namun lima kemenangan dari enam seri balap bagi Yamaha jelas berarti sesuatu bagi kami, terutama saya," lanjut pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Argumen Lorenzo terbukti saat balapan di GP Italia. Membalap di Sirkuit Mugello, yang sejatinya menjadi arena balap rumah Rossi, serta dua pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, Lorenzo mampu tampil dominan.

Meski ‘cuma’ memulai balapan dari urutan kedua, di belakang Iannone, Lorenzo tidak membutuhkan waktu lama untuk berada di posisi paling depan. Usai melalui tikungan pertama, Lorenzo berhasil mengambil alih pimpinan lomba dari kendali Iannone.

Berbekal tiga kemenangan dari tiga seri balap terakhir, Lorenzo kini menempati urutan kedua klasemen sementara pebalap dengan koleksi 112 poin. Sedangkan Rossi, masih memuncaki klasemen dengan raupan 118 poin.

Diakui Lorenzo, konsistensi Rossi yang selama enam seri balap selalu naik podium, menjadi kendala terberatnya pada musim ini. Namun begitu, pebalap berusia 28 tahun ini tetap optimistis bisa mengalahkan Rossi di perburuan gelar Juara Dunia MotoGP 2015.

"Valentino tengah menjalani musim balap yang luar biasa, dan dia selalu ada di podium. Beruntung, di GP Italia Iannone bertahan di depannya, jadi itu adalah keuntungan empat poin bagi saya," ujar kampiun MotoGP 2010 dan 2012 itu.

"Sangat sulit mengejar Rossi, meskipun saya menang di tiga seri balap terakhir. Tapi, pada akhirnya, lebih baik tertiggal enam poin ketimbang 29 poin. Jadi, saya pikir kami sudah menjalankan tugas kami dengan baik," tukas Lorenzo.

Baca juga:

Komentar Marquez Usai Terjatuh di MotoGP Italia

Curahan Hati Rossi Didekati Lorenzo

Rajai GP Italia, Lorenzo Ukir Hattrick

Video Populer

Foto Populer