Sukses


Rossi Akui Sulit Mengalahkan Lorenzo

Bola.com, Barcelona - Setelah Valentino Rossi hanya mampu finish urutan kedua di belakang Jorge Lorenzo, selisih antara kedua pebalap kini berjarak satu poin. Menyadari kemungkinan posisi puncak klasemen direbut oleh rekan setimnya ini, Rossi berambisi mengungguli Lorenzo di seri balapan berikutnya. Meskipun ia mengaku hal itu sulit dilakukan.

Rossi memulai balapan dari posisi ketujuh di GP Catalunya, Barcelona, Minggu (14/6). Meski memulai balapan dari grid ketiga, di tengah balapan The Doctor merangsek hingga posisi kedua. Hanya tersisa Jorge Lorenzo di depannya.

Tertinggal satu detik, Rossi tak mampu lagi mengejar Lorenzo dan harus merelakan podium pertama kembali jatuh pada rekan setimnya. Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan kempat beruntun setelah sebelumnya memenangkan sirkuit Jerez, Le Mans, dan Mugello.

“Ada satu atau dua momen di mana saya pikir bisa mengejar Jorge,” kata Rossi dikutip dari Crash. “Saya mencoba untuk membuat perhitungan dan saya pikir bisa menyalipnya di lap terakhir, tapi itu tidak cukup.”

"Ketika Anda mendapati Jorge dalam performa baik seperti saat ini, sangat sulit untuk menang dari baris ketiga. Ketika saya tiba ke tempat kedua sudah tertinggal 1,5 detik dan sangat sulit untuk membalikkan keadaan ini,” tambahnya.

Rossi masih memimpin di klasemen pebalap sementara dengan mengoleksi 138 poin. Namun dengan hasil ini, selisih antara The Doctor dan Lorenzo tinggal satu poin. Rossi menyadari untuk mempertahankan posisinya sekarang, ia harus selalu ada di depan Lorenzo meskipun diakui hal itu sulit.

“Saya telah berada di posisi pertama dari balapan pertama dan penting untuk dipertahankan,” kata Rossi, yang mengincar gelar ke-10 di musim ke-20 nya dalam MotoGP. “Tapi sekarang perbedaannya hanya satu poin, sehingga untuk menjaga kepemimpinan itu berarti saya harus ada di depan Jorge,” tuturnya.

Balapan selanjutnya akan digelar di sirkuit Assen, 27 Juni. Rossi memiliki kemungkinan untuk melebarkan kembali jarak poin dengan Lorenzo. Selama berlaga di kelas MotoGP, sang pebalap Italia ini telah enam kali menjadi juara di sirkuit Assen.

Baca Juga:

Banyak Pebalap Terjatuh, Lorenzo Juara di GP Catalunya

Kuasai GP Catalunya, Lorenzo Akui Sempat Kesulitan

Terus Dipepet Lorenzo, Rossi Malah Bersemangat

Video Populer

Foto Populer