Sukses


Rossi dan Lorenzo Kuasai Latihan Terakhir MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tampil sebagai penguasa sesi latihan bebas terakhir MotoGP Belanda. Melibas Sirkuit Assen yang sempat kena interupsi hujan, Jumat (26/6/2015), Rossi-Lorenzo mencatat waktu terbaik kesatu-kedua.

The Doctor menjadi yang paling cepat setelah membukukan rekor putaran tercepat di Assen, 1 menit 33,167 detik. Sementara Lorenzo mengekor dengan selisih 0,108 detik.

Selain jadi modal bagus jelang fase kualfikasi malam nanti, hasil ini sekaligus menjadi bukti bahwa permasalahan ban dan setelan motor yang kurang sip pada tunggangan Lorenzo telah menemui solusi. Pada dua sesi latihan bebas sebelumnya, pebalap Spanyol itu tak pernah sekali pun masuk dalam posisi tiga besar.

Selanjutnya, di belakang duo Yamaha, ada duet pebalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, yang berturut-turut menempati urutan ketiga dan keempat. Iannone mencatat waktu 1 menit 33,292 detik, sedang Dovizioso mencatat waktu 1 menit 33,356 detik.

Kejutan dibuat pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith. Sempat tercecer hingga posisi ke-13 di latihan bebas kedua, Smith sukses menembus urutan lima besar.

Sore ini, pebalap Inggris Raya itu hanya lebih lambat 0,220 detik dari Rossi. Smith bahkan mampu menyalip rekor terbaik milik dua pebalap Repsol Honda.

Marc Marquez, yang di dua sesi sebelumnya mulai merasa nyaman dengan perjudian penggunaan sasis 2014, kembali dilanda keraguan lantaran cuma bisa mencatat waktu 1 menit 33,477 detik. Begitu pula dengan pemegang rekor lap tercepat sebelumnya, Dani Pedrosa.

Hanya bisa mencatat waktu terbaik 1 menit 33,508 detik atau lebih lambat 0,058 detik dari rekornya kemarin, Pedrosa harus puas menyudahi latihan bebas ketiga di urutan ketujuh.

Menggenapi posisi 10 besar latihan bebas ketiga MotoGP Belanda, ada pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, dan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Baca juga:

MotoGP Belanda: Marc Marquez Puas dengan Kinerja Sasis 2014

Duo Honda Berjaya di Latihan Bebas Kedua MotoGP Belanda

Valentino Rossi Pimpin Latihan Bebas MotoGP Belanda

Video Populer

Foto Populer