Sukses


MotoGP Belanda : Lorenzo Nilai Valentino Rossi Tidak Bersalah

Bola.com, Assen - Jorge Lorenzo memberikan dukungan penuh kepada rekan setimnya di Yamaha Movistar, Valentino Rossi, menyusul insiden kontroversial yang terjadi pada tikungan terakhir di MotoGP Belanda

Menghindari kontak dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang tengah berebut finis pertama, Rossi terpaksa keluar dari lintasan balap dan melintas di atas gravel sebelum menyentuh garis finis di urutan pertama. Insiden ini dinilai beberapa pihak sebagai kecurangan, dengan tuduhan mengambil jalan pintas.

Lorenzo awalnya enggan memberikan komentar atas aksi rekannya sebelum melihat tayangan ulang kejadian tersebut. Usai melihat video rekaman, sang juara dunia MotoGP dua kali ini angkat bicara tentang masalah tersebut.

"Memang benar, setelah balapan saya tidak bisa memberikan jawaban karena tidak melihat kejadian itu saat balapan," kata Lorenzo dikutip dari Motorsport.

"Sekarang saya telah melihat beberapa kali, jujur, memang benar bahwa Anda tidak bisa keluar trek dan melintasi gravel secara normal, melainkan disebabkan oleh kontak dengan Marc. Valentino memasuki tikungan di posisi pertama, jadi menurut saya dia pantas menang kali ini," sambungnya.

Pendapat Lorenzo ini menunjukkan mentalitas profesional dari sang pebalap Spanyol. Dengan kemenangan Rossi di MotoGP Belanda, jarak Lorenzo dengan the Doctor di klasemen pebalap sementara kembali melebar menjadi 10 poin. Sebelumnya, duo Yamaha ini hanya terpaut satu angka.

Baca Juga:

Penjelasan Rossi Soal Insiden dengan Marquez

Direktur MotoGP : Kemenangan Rossi Tidak Bisa Dianulir!

MotoGP Belanda: Kisah Pebalap Sentuh Finis dengan Berlutut

Video Populer

Foto Populer