Sukses


Penjelasan Rossi Soal Insiden dengan Marquez

Bola.com, Assen - Valentino Rossi menegaskan jika dirinya terpaksa memotong jalan di lap terakhir balapan MotoGP Belanda. Sebab menurut Rossi, tak ada cara lain yang bisa dilakukan agar terhindar dari insiden bersenggolan dengan Marc Marquez.

Pada balapan di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015) malam, terjadi insiden antara Rossi dan Marquez. Saat memasuki tikungan terakhir sebelum finis, kedua motor pebalap tersebut saling beradu. Alhasil, Rossi harus keluar lintasan.

Tetapi kejadian tersebut membuat The Doctor yang melintas di jalur gravel finis terdepan. Sedangkan Marquez harus puas berada di posisi kedua dengan catatan waktu 40 menit 55.279 detik atau terpaut 1.242 detik dari Rossi.

"Tidak acara cara lain. Sebaiknya kita melihat berbagai gambar yang ada karena saya pikir setiap orang memiliki ide ini," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Saya menginjak rem dan masuk ke sebelah kanan untuk membuat chicane dan saya masuk ke dalam lintasan. Tapi kontak dengan Marquez membuat saya berada di luar lintasan dan menempatkan saya pada posisi sulit," tambahnya.

Rossi pun mengatakan dirinya mujur tidak mengalami kecelakaan saat melintasi gravel atau kerikil. Pasalnya, ia menilai melewati trek yang berisikan kerikil sangat sulit dilakukan.

"Ketika saya berada di gravel, hal yang pertama saya lakukan adalah menarik gas dengan kencang. Sebab saya tidak tahu seberapa dalam gravel itu," ujarnya.

"Saya sangat beruntung bisa mengendalikan motor saya dengan baik. Ini adalah versi saya, kita semua sudah tahu versi Marquez," tutup Rossi.

Baca Juga:

Rossi Girang Berhasil Finis Terdepan di MotoGP Belanda

Marquez Legowo Dikalahkan Rossi di MotoGP Belanda

Valentino Rossi Juarai Balapan Sengit MotoGP Belanda

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer