Sukses


Valentino Rossi: Istirahat Dulu Sebelum MotoGP Indianapolis

Bola.com, Hohenstein-Ernstthal - Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil MotoGP 2015 sejauh ini. Ia selalu berada di posisi tiga besar dalam sembilan balapan yang sudah dilombakan. Hal itu yang menjadikannya pemimpin klasemen pebalap sementara saat ini. Rossi berencana mengambil istirahat total di jeda musim panas ini sebelum mempersiapkan diri untuk seri balapan selanjutnya.

Berakhirnya seri GP Jerman pekan lalu menandakan pula usainya putaran pertama MotoGP 2015. Seluruh tim, termasuk pebalap, akan diistirahatkan hingga GP Amerika Serikat, sirkuit Indianapolis, 9 Agustus 2015.

"Saya telah bekerja keras di paruh pertama musim ini, tidak pernah berhenti. Untuk tetap di tingkat yang baik, saya perlu sedikit istirahat," kata Rossi dikutip dari Crash.

Menurut sang pebalap Italia, jeda ini sangat penting baginya untuk mempersiapkan diri di putaran kedua. Terlebih The Doctor menilai ada tiga sirkuit setelah jeda yang sangat sulit baginya, yakni Indianapolis, Brno, dan Silverstone.

Kekhawatiran Rossi jelas beralasan. Pasalnya, raihan terbaik di tiga sirkuit tersebut sejak 2010, masing-masing hanya menempati urutan ketiga, yang semuanya didapatkan pada 2014.

"Tahun lalu, saya menjalani lomba di putaran kedua dengan sangat baik, tapi tahun ini kami lebih kuat karena motor lebih baik. Jadi saya pikir kami bisa bertarung untuk kemenangan," imbuhnya meyakinkan.

"Kami mengakhiri putaran pertama MotoGP di tempat yang baik. Oleh karena itu kami akan tinggal dengan teman-teman dan keluarga untuk hanya bersantai. Sangat penting pula untuk memulai persiapan dengan segera," tandasnya.

Baca Juga:

Valentino Rossi Puas Finis Ketiga di MotoGP Jerman

Juara di MotoGP Jerman, Marquez Puji Kerja Keras Timnya

Juara, Marquez Cetak Hattrick di MotoGP Jerman

 

Video Populer

Foto Populer