Sukses


Marquez Tak Terobsesi Kejar Rossi

Bola.com, Jakarta Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menghadapi jalan terjal untuk mempertahankan gelar juara MotoGP. Ada gap 65 poin dengan penguasa klasemen sementara, Valentino Rossi, yang harus ditaklukkan. Marquez mengaku tetap ingin memenangi sebanyak mungkin balapan tersisa musim ini. Namun, dia tak mau misi mengejar Rossi berubah menjadi suatu obsesi.

“Saya tak ingin memikirkan gelar juara musim ini. Jarak poin (dengan Valentino Rossi) terlalu lebar dan saya tak ingin terobsesi,” kata Marquez dalam sesi wawancara dengan Red Bull, seperti dilansir Motosport.com, Senin (3/8/2015).   

“Saya ingin berusaha memenangi balapan dan kemudian melihat di mana posisi kami di akhir tahun ini. Ya, 65 poin terlalu banyak, tapi tak mustahil (dikejar),” imbuh pria berkebangsaan Spanyol ini.

Petualangan Marquez di paruh pertama MotoGP musim ini bertabur masalah.  Dia mengalami kecelakaan di Termas de Rio Hondo, Mugello, dan Barcelona. Namun, performanya membaik di akhir paruh pertama. Hal itu membuatnya optimis menyambut seri MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat, akhir pekan ini.  

“Kami masih punya setengah musim tersisa. Kami kami akan berusaha keras. Indianapolis adalah sirkuit yang bagus untuk saya. Kami akan berusaha memenangi balapan,” ujar Marquez.

“Hal yang terpenting adalah kami harus lebih kuat daripada sebelumnya,”  imbuh pebalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Marquez meyakini jalan terjal sepanjang 2015 ini bakal membuatnya menjadi pembalap yang lebih kuat. Apalagi, dia memang belum pernah merasakan kegagalan karena langsung mengecap dua gelar juara pada dua musim debutnya di kelas premier MotoGP.

“Tentu saja Anda lebih suka menjadi yang terbaik dan memimpin klasemen. Tapi, dalam karier seorang pebalap ada fase naik dan turun. Sangat sulit selalu menang setiap tahun,” kata pebalap Repsol Honda itu.

“Ini akan menjadi pengalaman yang bagus buat saya di masa depan. Saya baru 22 tahun, sudah juara dua kali. Tapi saya masih harus belajar banyak,” imbuh Marc Marquez.  

Baca Juga: 

Mantan Seteru Jagokan Valentino Rossi Juara MotoGP 2015

Juara, Marquez Cetak Hattrick di MotoGP Jerman

Video Populer

Foto Populer