Sukses


Kejutan! Toni Elias Kembali ke MotoGP

Bola.com, Jakarta Pebalap Spanyol, Toni Ellias, membuat kejutan dengan kembali ke arena MotoGP. Dia bakal turun bertanding di seri MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat, Minggu (9/7/2015), untuk  menggantikan Karel Abraham di tim AB Motoracing.

Abraham harus menepi dari lintasan sejak mengalami cedera jempol kaki dalam sesi latihan di Barcelona pada 13 Juni lalu. Posisi Abraham sempat digantikan test rider Honda, Hiroshi Aoyama, saat balapan terakhir di paruh pertama MotoGP musim ini di Sirkuit  Sachsenring, Jerman.

Sebelumnya, tim AB Motoracing malah tak ikut balapan di Sirkuit Assen Belanda karena rencana menggunakan pebalap Superbike, Michael van der Mark, urung dilakukan karena kedua kubu tak mencapai kata sepakat.

Tim AB Motoracing harus kembali mencari pebalap untuk seri Indonesiapolis. Pilihan pun jatuh kepada Toni Elias. Pria berusia 32 tahun tersebut terakhir kebut-kebutan di arena MotoGP pada 2012, saat tampil bersama Pramac Ducati dalam tiga seri.

Kemenangan paling sensasional Elias terjadi di MotoGP Portugal pada 2006. Dengan menunggangi motor Gresini Honda, dia berhasil mempecundangi Valentino  dalam balapan superketat, dengan selisih 0,002 detik.  Hal itu tersebut terbukti menjadi momen paling bersinar Ellias selama berkarier di MotoGP.

Total dia enam musim berkarier di ajang MotoGP. Pada tahun 2010 Elias turun kelas untuk berlaga di Moto2 dan berhasil menjadi juara. Tahun berikutnya, dia kembali naik ke kelas premier, namun hanya bertahan semusim.

Elias  menghabiskan waktu sepanjang musim 2013 dan 2014 di kancah World Superbike. Sedangkan pada 2015 ini Toni Elias hanya tampil di arena Suzuka 8 Hours, Jepang, akhir pekan lalu.

Baca Juga :

Kunjungan Penuh Keramahan Rio Haryanto ke Redaksi Bola.com

Red Bull Paling Cepat Naik Podium Lagi di GP Singapura

Fernando Alonso: F1 Sudah Tak Menarik! 

Video Populer

Foto Populer