Sukses


Valentino Rossi: Irama Membalap Saya Sungguh Memalukan

Bola.com, Brno - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dipaksa lengser dari puncak klasemen  MotoGP. Posisinya diambil alih rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang memenangi MotoGP Brno, Republik Ceko, Minggu (16/8/2015).

Rossi pun mengakui laju motornya kurang cepat untuk bisa menyaingi Lorenzo. The Doctor juga mengeluhkan irama membalapnya yang disebutnya sangat memalukan.

Rossi harus puas finis di posisi ketiga, di belakang Jorge Lorenzo dan pebalap Honda, Marc Marquez.

“Akhir pekan ini Jorge selalu melaju sangat cepat. Tapi di saat bersamaan saya berhadap bisa mendekatinya. Di saat latihan, kecepatan saya tak terlalu buruk sebenarnya,” kata Rossi, seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Sayangnya, saya tak cukup cepat dan irama membalap saya lamban. Memang benar start saya buruk dan kehilangan waktu. Tetapi itu bukan masalahnya. Irama membalap saya buruk dan itu memalukan,” imbuh The Doctor.

Mengawali balapan dari posisi ketiga, Rossi langsung melorot ke urutan kelima. Namun, dia cepat kembali ke depan, mendahului pebalap Monsters Tech 3, Bradley Smith, untuk merebut posisi keempat. Rossi kehilangan banyak waktu di belakang Andrea Dovizioso saat perebutan urutan ketiga. 

Alhasil, meskipun finis ketiga, catatan waktu Rossi terpaut lebih dari 10 detik dari Lorenzo yang jadi juara. “Saya sudah menduga Brno bakal sulit, karena saya mengalami masa-masa sulit di sini dalam beberapa tahun terakhir. Tapi saya sebenarnya berharap balapan yang lebih baik,” ujar Rossi.

“Kami akan berusaha lebih tangguh di balapan berikutnya. Sulit dipercaya setelah seri ke-11 saya dan Jorge berada dalam posisi yang sama. Ini sulit karena Jorge kembali sangat kuat setelah jeda balapan,” imbuh dia.

Rossi dan Lorenzo sama-sama mengumpulkan 211 poin dari 11 balapan. Namun Lorenzo kini berhak mengambil alih posisi teratas karena sudah mengantongi lima kemenangan musim ini, sedangkan Rossi hanya mengoleksi tiga kemenangan.

 Baca Juga: 

Juarai MotoGP Brno, Lorenzo Samai Poin Rossi

Balapan Bakal Sengit, Marquez Optimistis Naik Podium MotoGP Brno

Banyak Saingan Berat, Ini Kata Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer