Sukses


Samai Poin Rossi, Lorenzo: Persaingan Dimulai Dari Nol

Bola.com, Brno - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo akhirnya menjadi pemimpin klasemen MotoGP untuk pertama kalinya sejak 2013. Pencapaian tersebut tak lepas dari kemenangan Lorenzo di MotoGP Brno, Republik Ceko, Minggu (16/8/2015).

Kemenangan tersebut membuat pria Spanyol itu menyamai perolehan poin rekan setimnya, Valentino Rossi, di puncak klasemen sementara pebalap. Lorenzo berhasil melahap 22 lap Sirkuit Brno dengan catatan waktu 42 menit 53,042 detik.

Sementara Rossi finish di posisi ketiga, tertinggal 10.397 detik dari Lorenzo.

"Saya mendapatkan tekanan hari ini karena saya tahu ini adalah kesempatan saya untuk memenangi balapan ini dan menyamakan poin dengan Valentino," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Sekarang saya memulai persaingan dengan Valentino dari awal, dari nol lagi, sama seperti balapan pertama. Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya," tambahnnya.

Juara dunia dua kali itu sebelumnya juga terlibat persaingan sengit bersama Rossi pada 2009. Saat itu, The Doctor yang memenangkan gelar juara dunia.

Kini, persaingan keduanya bakal kembali berlanjut di sirkuit Silverstone, Inggris, pada lanjutan MotoGP yang digelar pada 30 Agustus.

Baca Juga:

Juarai MotoGP Brno, Lorenzo Samai Poin Rossi

Balapan Bakal Sengit, Marquez Optimistis Naik Podium MotoGP Brno

Banyak Saingan Berat, Ini Kata Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer