Sukses


Sirkuit Silverstone Jadi Arena Krusial Bagi Lorenzo - Rossi

Bola.com, Silverstone - Sirkuit Silverstone bakal menjadi arena sengit bagi duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 211 poin.

Namun, Lorenzo berhak menempati peringkat pertama karena lebih banyak memenangi seri balap dibanding Rossi. Hingga seri balap di Sirkuit Brno, 16 Agustus lalu, Lorenzo sudah menang lima kali, termasuk kemenangan di GP Republik Ceko tersebut. Sementara 'The Doctor', baru tiga kali menjejak podium juara.

Mengacu pada hal ini, momentum sepertinya lebih dipegang Lorenzo. Begitu juga dengan catatan sejarah di GP Inggris, akhir pekan ini.

Menilik sejarah, Sirkuit Silverstone, yang menjadi arena balap Negeri Britania Raya, ternyata lebih berpihak kepada Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu sudah tiga kali naik podium yakni pada 2010, 2012 dan 2013. Sedangkan Rossi, cuma kebagian podium kampiun pada 2005, alias 10 tahun lalu!

"Tak perlu diragukan lagi kalau Silverstone menjadi sirkuit favorit saya. Itu adalah arena balapan yang indah demgan tikungan cepat serta diperlukan keseimbangan. Saya sudah menang beberapa kali dan ini membuat saya nyaman," ucap Lorenzo, dikutip About My Area.

"Saya benar-benar berharap bisa menang di tahun ini, apalagi dalam mengejar gelar juara dunia. Para fans di Inggris begitu fantastis, saya selalu menikmati waktu saya di sini," tambahnya.

Jika mampu memenangi balapan di Silverstone, maka posisi Jorge Lorenzo di pucuk pimpinan klasemen pebalap akan semakin aman.

Baca Juga

Valentino Rossi Bangga Masuk Klub Elite Ini

Rossi Vs Lorenzo, Tensi Naik Tapi Saling Respek

Samai Poin Rossi, Lorenzo: Persaingan Dimulai Dari Nol

Video Populer

Foto Populer