Sukses


Valentino Rossi Bangga Masuk Klub Elite Ini

Bola.com, London - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, didapuk menjadi anggota kehormatan British Racing Drivers Club (BRDC). Yang unik, The Doctor adalah pebalap motor pertama yang masuk klub elite tersebut. Hal itu tak lepas dari prestasi apik Rossi selama berkarier di ajang balap motor.

Rossi, yang kini mengantongi poin yang sama dengan Jorge Lorenzo di klasemen MotoGP, bakal menerima secara resmi keanggotaan itu pada pekan depan, menjelang seri MotoGP Silverstone, Inggris. Acara perkenalan Rossi sebagai anggota kehormatan bakal dipimpin langsung Presiden BRDC, Derek Warwick.

Rossi mengaku sangat tersanjung terpilih sebagai anggota kehormatan BRDC dan berharap hal itu bisa memotivasinya tampil apik di MotoGP Silverstone.

“Sebelumnya tak ada pebalap motor di BRDC, saya akan menjadi yang pertama. Itu membuat saya lebih tersanjung. Saya tahu sangat sulit menjadi anggota klub elite ini. Banyak kriteria yang harus dipenuhi,” kata Rossi, seperti dilansir Crash.

“Saya tak sabar bertemu presiden (BRDC), Derek Warwick, yang saya tahu punya karier bagus di F1. Saya berharap mendapat hasil bagus di Silverstone untuk menghormati bergabungnya saya ke British Racing Drivers' Club,” imbuh dia.

Sementara itu, Warwick yang merupakan pemilik dan pengelola Sirkuit Silverstone, mengungkapkan alasan mengajak Rossi bergabung ke klub eksklusif itu.

“Tak diragukan lagi Valentino adalah pebalap sepeda motor terbaik yang pernah ada. Dia juga menjadi bagian penting dari sejarah Silverstone,” kata dia.

Karier The Doctor di arena balap motor memang mengkilap. Dia tercatat sembilan kali menjadi juara dunia, tujuh di antaranya di kelas utama.

Baca Juga:

Rossi Vs Lorenzo, Tensi Naik Tapi Saling Respek 

Niki Lauda: MotoGP Lebih Spektakuler Daripada F1

Valentino Rossi: Irama Membalap Saya Sungguh Memalukan

 

Video Populer

Foto Populer