Sukses


Rossi: Saya Harus Konsisten dan Lebih Cepat di MotoGP Inggris

Bola.com, Silverstone - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku siap bertarung dalam balapan krusial MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, pada akhir pekan nanti.

The Doctor terpaksa menyerahkan pimpinan klasemen kepada rekan setimnya, Jorge Lorenzo, karena gagal bersaing pada balapan sebelumnya di MotoGP Brno, Republik Ceko, dua pekan lalu. 

Kedua jagoan Yamaha tersebut kini bersaing ketat di puncak klasemen sementara pebalap, sama-sama mengoleksi 211 poin. Pacuan juara yang menyisakan tujuh seri diprediksi bakal ketat hingga akhir.

"Saya selalu senang bisa pergi ke Inggris untuk mengikuti Grand Prix Inggris di Silverstone. Balapan di sana punya banyak nilai sejarah dan atmosfernya selalu hebat sepanjang akhir pekan," kata Rossi seperti dikutip situs MotoGP.

"Kami berada dalam titik penting dalam musim ini. Saya harap bisa tampil lebih baik. Saya harus memperbaiki segalanya. Saya dan Jorge memiliki poin yang sama. Karena itu saya harus tampil konsisten dan tampil lebih cepat lagi," tambahnya.

Menilik sejarah, Sirkuit Silverstone, yang menjadi arena balap Negeri Britania Raya, ternyata lebih berpihak kepada Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu sudah tiga kali naik podium yakni pada 2010, 2012 dan 2013. Sedangkan Rossi, cuma kebagian podium kampiun pada 2005, alias 10 tahun lalu.

Baca Juga: 

Valentino Rossi Bangga Masuk Klub Elite Ini

Rossi Vs Lorenzo, Tensi Naik Tapi Saling Respek

Samai Poin Rossi, Lorenzo: Persaingan Dimulai Dari Nol

Video Populer

Foto Populer