Sukses


Gaya Balap Baru Berbuah Positif, Marquez Pede di MotoGP Inggris

Bola.com, Silverstone - Menyandang status juara dunia bertahan dan masih tercecer di peringkat ketiga klasemen pebalap sejatinya membuat rider Repsol Honda, Marc Marquez, merasa waswas. Namun, alih-alih menghabiskan energi untuk meratapi nasib yang terbilang kurang baik di musim balap MotoGP 2015, Marquez memilih fokus memperbaiki gaya membalapnya.

Sejak mengalami insiden jatuh dari motor secara beruntun di MotoGP Italia dan MotoGP Katalunia, pebalap berkebangsaan Spanyol itu langsung mengevaluasi total performanya. Selain memutuskan kembali memakai sasis 2014, satu hal yang menjadi fokus utama Marquez ialah mengubah gaya membalap.

Hasilnya positif. Statistik menunjukkan dari poin maksimal 100, Marquez mampu memenangi 90 poin di empat seri balap terakhir, MotoGP Belanda, MotoGP Jerman, MotoGP Indianapolis, dan MotoGP Republik Ceko.

Mengacu pada rapor tersebut, The Baby Alien optimistis menghadapi MotoGP Inggris, akhir pekan ini.

"Saya pikir level motor kami dan cara kami bekerja sama dengan tim, kami makin mendekati (Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo). Beberapa sirkuit kami lebih baik, tapi beberap lagi, seperti Sirkuit Brno, tidak. Tapi kami tetap bekerja keras dan berupaya menghindari masalah pada motor," ucap Marquez saat menjalani sesi konferensi pers MotoGP Inggris, Kamis (27/8/2015) waktu setempat, seperti dilansir Crash.

"Saya juga mengubah gaya membalap saya, untuk menghindari masalah. Kami tahu saat ini nyaris tidak mungkin, tapi faktanya kami semakin mendekati para pebalap Yamaha," sambungnya.

Kans Marquez memangkas jarak angka dengan Rossi-Lorenzo, yang sama-sama mengantongi 211 poin, di MotoGP Inggris cukup terbuka. Walau berada dalam posisi tertekan, rekam jejak pebalap berusia 22 tahun ini di Sirkuit Silverstone terbilang bagus.

Pada musim pertamanya menggeber motor 1.000 CC, Marquez finis sebagai runner up MotoGP Inggris 2013. Semusim kemudian, alias musim lalu, Marquez naik peringkat dengan memenangi balapan. Dia mengalahkan duo pebalap Yamaha Movistar, Lorenzo dan Rossi, yang berturut-turut menempati urutan kedua dan ketiga.

"Kita lihat apakah kami perlu bertarung melawan Lorenzo atau Rossi," kata Marc Marquez.

Baca juga:

Jelang MotoGP Inggris: Jorge Lorenzo Kenang Kemenangan 2013

Jelang MotoGP Inggris: Lorenzo dkk. Hebohkan Pusat Kota London

Video Populer

Foto Populer