Sukses


Jelang MotoGP Inggris: Jorge Lorenzo Kenang Kemenangan 2013

Bola.com, Silverstone - Sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2008, Jorge Lorenzo tercatat sudah tiga kali memenangi MotoGP Inggris. Pertama, pada musim 2010, lalu dua selanjutnya terjadi di musim 2012 dan 2013.

Dari tiga kemenangannya tersebut, Lorenzo mengaku paling suka dengan kemenangan di musim 2013. Kenapa?

Selain fakta sukses melibas rival terberatnya saat itu, Marc Marquez, Lorenzo juga menyebut kemenangan di Sirkuit Silverstone dua tahun lalu sebagai bukti tak ada yang dapat menghentikan dirinya, termasuk bekas cedera patah tulang selangka yang didapatnya beberapa seri sebelumnya.

"Saya sangat senang seusai balapan. Kemenangan itu paling menyenangkan yang pernah saya dapat. Saya menantikannya, dan saya sedikit lebih beruntung ketimbang Marquez yang melebar di tikungan terakhir. Jika saja dia tidak mengalami itu, sudah pasti bukan saya pemenangnya," tutur Lorenzo mengenang, seperti dilansir Crash, Kamis (27/8/2015).

Kendati cukup disayang Dewi Fortuna, bukan berarti Lorenzo tidak pernah mengalami nasib sial di Sirkuit Silverstone. Pada musim 2011, pebalap Yamaha Movistar tersebut gagal finis lantaran terlalu ngotot mengejar Casey Stoner. Padahal, saat itu MotoGP Inggris berlangsung di bawah guyuran hujan.

Demikian juga dengan hasil di musim lalu. Meski kali ini berhasil finis, Lorenzo harus puas menjadi runner up lantaran kalah cepat 0.7 detik dari Marquez.

"Selalu ada kesempatan untuk berjuang memenangi balapan, dan menikmati balapan di Sirkuit Silverstone. Bila memungkinkan, saya ingin trek ini bertahan selamanya di kalender balapan," kata Lorenzo.

Menuju MotoGP Inggris, 28-30 Agustus ini, Lorenzo akan datang dengan menyandang status pimpinan klasemen pebalap sementara. Hingga seri balap ke-12 di Sirkuit Brno, yang menjadi arena MotoGP Republik Ceko, dua pekan lalu, pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengantongi 211 poin. Setara dengan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Namun, Jorge Lorenzo berhak berada di posisi teratas karena memenangi seri balap lebih banyak ketimbang Rossi.

Baca juga:

Jelang MotoGP Inggris: Lorenzo dkk. Hebohkan Pusat Kota London

Rossi: Saya Harus Konsisten dan Lebih Cepat di MotoGP Inggris

Jelang Duel Panas, Lorenzo Makin Akrab dengan Rossi

Video Populer

Foto Populer