Sukses


Gagal di Silverstone, Marquez Pesimistis Jadi Juara Dunia

Bola.com, Silverstone - Kegagalan menaiki podium pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015), membuat Marc Marquez mulai pesimistis untuk mempertahankan gelar dunianya.

Bagi pebalap Repsol Honda itu, peluang untuk mengejar poin Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo semakin tipis. Sebab, ia kini sudah tertinggal 77 angka dari Rossi dan 65 poin dari Lorenzo.

"Saya sudah tak ada pilihan untuk bersaing menuju juara. Tapi, saya akan mencoba memenangkan balapan sebanyak mungkin, dari sini hingga akhir," kata Marquez seperti dikutip Crash.

"Saya tak lagi kepikiran untuk menjadi juara. Tapi, saya akan mencobanya walau itu mustahil. Saya mau finish di posisi kedua dan ada di podium di setiap balapan. Saya tak mau mengubah level karena saya sudah mengambil banyak risiko," tambahnya.

Marquez sebenarnya tampil tak begitu buruk dalam balapan di Silvertone. Rider asal Spanyol itu sempat menguntit Rossi di awal-awal lap.

Namun karena keadaan sirkuit yang basah akibat diguyur hujan, Marquez tak mampu melaju dengan baik. Ia terjatuh dari motornya pada lap ke-12.

"Saat hujan, sulit untuk mengatur ritme balapan. Saya mencoba untuk mengaturnya dan berada di belakang Rossi saat di akhir trek lurus, saya mengerem dan kehilangan kontrol ban belakang. Ketika saya mencoba menghindari kecelakaan, saya sudah melayang," tutur Marque.

Baca juga:

Taklukan Lintasan Basah, Rossi Kampiun MotoGP Inggris 2015

Fakta di Balik Kemenangan Valentino Rossi di Silverstone

Puas di Posisi ke-4, tapi Rossi Takut dengan Pedrosa

Video Populer

Foto Populer