Sukses


Lorenzo Klaim Lebih Cepat daripada Rossi

Bola.com, Silverstone - Jorge Lorenzo mulai tertinggal dari Valentino Rossi di pacuan gelar juara MotoGP 2015. Jarak 12 poin tercipta setelah Rossi menjuarai MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015), sedangkan Lorenzo hanya finis keempat.

Meskipun tertinggal di klasemen sementara, Lorenzo tak panik. Dia yakin dalam kondisi normal bisa membalap lebih cepat daripada rekan setimnya di Yamaha, Rossi. Komentar ini tentu saja merujuk pada balapan di Silverstone yang berlangsung di lintasan basah karena baru saja diguyur hujan.

Pria Spanyol itu menyatakan kans melampaui perolehan poin Rossi di klasemen masih terbuka lebar. “Kami berhasil mengejar defisit 29 poin (sepanjang musim). Dalam kondisi normal, kecepatan kami sangat bagus, mungkin secara umum lebih cepat daripada Rossi. Saya yakin dalam kondisi lintasan kering, saya lebih cepat (dibanding Rossi),” kata Lorenzo, seperti dilansir Autosport, Selasa (1/9/2015).

“Masih ada enam balapan tersisa dan kami akan berusaha mengejar defisit poin, seperti yang telah kami lakukan dua kali pada tahun ini. Saat ini hanya ada satu rival, satu pebalap yang harus saya perhatikan sungguh-sungguh: Rossi!” sambungnya.

Sebelum balapan MotoGP Inggris, Lorenzo sempat mengkudeta posisi Rossi di puncak klasemen. Kedua rekan setim di Yamaha itu sama-sama mengoleksi 211 poin. Lorenzo berhak berhak di puncak klasemen karena memenangi seri balapan lebih banyak musim ini dibanding Rossi, yaitu lima berbanding tiga. Namun posisi terhormat itu hanya bisa dinikmatinya sehari karena The Doctor kembali ke puncak berkat penampilan gemilang di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga: 

Taklukan Lintasan Basah, Rossi Kampiun MotoGP Inggris 2015

Fakta di Balik Kemenangan Valentino Rossi di Silverstone

Gagal di Silverstone, Marquez Pesimistis Jadi Juara Dunia

Video Populer

Foto Populer