Sukses


Sampai Kapan Valentino Rossi Tangguh di Arena Balap?

Bola.com, Melbourne - Walau sudah berusia 36 tahun, Valentino Rossi masih mampu unjuk gigi di arena balapan MotoGP. Bahkan, pebalap Yamaha itu tengah memimpin perebutan gelar juara dunia.

Hal tersebut membuat pebalap legendaris, Michael Doohan begitu terkesima dengan pencapaian Rossi. Menurut pria asal Australia itu, usia bukan menjadi penghalang Rossi untuk bersaing menjadi kampiun.

"Umur secara umum tidaklah menjadi masalah." kata Doohan seperti dikutip MotoGP.com, Kamis (3/9/2015).

Rossi memiliki kenangan tersendiri saat pertama balapan di GP 500 bersama tim bekas Doohan, Nastro Azuro Honda pada tahun 2000. Suasana paddock cukup terpengaruh dengan karakter Doohan yang temperamental.

Sejak saat itu, Rossi mengubah suasana dengan merayakan juara bersama staf. Dari situlah kebiasaan selebrasi Rossi berlanjut baik dengan staf maupun penggemar.

Doohan menambahkan, Rossi bisa tetap berjaya hingga dua atau tiga tahun ke depan.

"Secara fisik, ia berada dalam kondisi yang bagus. Berbagai cara dan strategi membuat Rossi kembali ke posisinya. Tak ada alasan mengapa ia tak bisa menjadi juara di akhir musim nanti," sambungnya.

Rossi sebelumnya tampil mengesankan pada MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015). Pria asal Italia itu berhasil menjadi pemenang sekaligus memperlebar jarak dengan Jorge Lorenzo di klasemen sementara.

Rossi kini bertengger di puncak klasemen dengan poin 236, unggul 12 poin dari Lorenzo yang duduk di posisi dua. Andai mampu mempertahankan posisinya hingga akhir musim maka Rossi akan menyegel gelar juara dunia ke-10 kalinya.

 

Baca Juga: 

Lorenzo Klaim Lebih Cepat daripada Rossi

Feature: Saatnya Valentino Rossi Juara Dunia Lagi

Puas di Posisi ke-4, tapi Rossi Takut dengan Pedrosa

Video Populer

Foto Populer