Sukses


Rossi Pentingkan Juara Dunia Ketimbang Menangi Setiap Balapan

Bola.com, Misano - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku tak terlalu mementingkan kemenangan di setiap balapan. Menurutnya, yang terpenting adalah bisa juara di akhir musim. Hal itu sekaligus menjelaskan keputusan Rossi memilih "tampil aman" di balapan MotoGP San Marino. 

Pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2015), Rossi cuma mampu finis di posisi kelima. Padahal ia tampil di hadapan pendukung sendiri.

Beruntung, hasil tersebut tak membuat The Doctor tergusur dari pemuncak klasemen sementara. Rival terdekatnya, sekaligus rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, nyatanya gagal mendapat poin lantaran mengalami crash.

Meski masih mampu mempertahankan posisi puncaknya dan memperlebar jarak menjadi 23 poin, Rossi mengaku malu karena tak dapat menaiki podium di sirkuit yang sudah dianggap seperti 'rumah'nya sendiri.

"Hasil ini tentu bagus demi berada di jalur juara dunia. Tapi tentu memalukan jika saya tak bisa menaiki podium di akhir. Saya harus berterima kasih kepada fans di Misano atas dukungannya, maafkan saya karena tak mampu naik podium," ucap Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Posisi kelima adalah hasil yang bagus untuk menuju gelar juara. Memang benar kalau gelar juara dunia di akhir lebih penting ketimbang harus memenangi balapan ini," tambahnya.

Rider asal Italia itu juga memprediksi ancaman para rival di seri mendatang yakni Gran Premio Movistar de Aragon akhir pekan mendatang.

"Masih ada lima seri berikutnya, sayangnya Lorenzo memiliki segala yang dibutuhkan untuk memenangkan setiap balapan, begitu juga dengan Marquez yang begitu cepat," tuturnya.

"Aragon selalu menjadi sirkuit yang sulit, tapi kami sudah beberapa kali kesana dan hasil lap saya tidaklah buruk. Jadi saya harus lakukan yang terbaik demi naik podium," tegas Rossi.

Baca Juga: 

Feature : Rossi, Paduan Kecerdikan dan Keberuntungan di Misano

Jatuh dan Gagal Podium, Ini Kata Jorge Lorenzo

Finis Kelima, Rossi Bingung Harus Menangis atau Gembira

Video Populer

Foto Populer