Sukses


Lorenzo Yakin Kembali Pangkas Jarak Poin di Seri Berikutnya

Bola.com, Aragon - Kemenangan di MotoGP Aragon, Spanyol, akhir pekan lalu, kembali mendongkrak kepercayaan diri pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Lorenzo kini kian yakin bisa memangkas jarak poin dengan rekan setim sekaligus rival terberatnya, Valentino Rossi, sebelum musim kompetisi 2015 berakhir.

"Ekspetasi publik dalam menyaksikan kejuaraan musim ini sangat luar biasa. Kehilangan angka, lalu kembali memangkas selisih poin membuat kompetisi musim ini lebih menarik," tutur Lorenzo, dilansir Crash, Selasa (29/9/2015).

"Saya harus bisa terus memangkas jarak angka (dengan Rossi) di seri balap-seri balap selanjutnya," imbuh pebalap Spanyol ini.

Situasi Lorenzo sekarang bukanlah kali pertama yang dihadapinya pada musim kompetisi 2015. Sebelum sukses memperpendek defisit angka menjadi hanya 14 poin, Lorenzo sempat cuma tertinggal 1 poin, dan pernah juga sama kuat sebelum akhirnya kembali ditinggal Rossi dalam perburuan angka.

Satu hal yang tak pernah berubah dari Lorenzo adalah mental bajanya. Jauh sebelum terjadi drama kejar-kejaran angka, Lorenzo sempat tampil buruk di tiga seri pertama, MotoGP Qatar, MotoGP Amerika Serikat (AS), dan MotoGP Argentina. Pada tiga seri balap tersebut, pebalap berusia 27 tahun ini tak sekali pun naik podium.

Namun, Lorenzo kemudian menjawab kritikan pedas media dan publik dengan memenangi empat seri balap berikutnya, secara beruntun! Tercatat, Lorenzo menjejak podium kampiun di MotoGP Spanyol, MotoGP Prancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya.

Tapi, seperti yang selalu tersaji di perhelatan MotoGP musim ini. Persaingan antara Lorenzo dan Rossi berjalan sangat ketat dan dramatis. Hal ini juga disadari sepenuhnya Lorenzo.

"Saya tahu tidak akan mudah menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Karena Marc Marquez akan kembali tampil kuat di Jepang, dan Valentino Rossi, seperti biasa, seperti yang kita lihat di Aragon, tidak pernah menyerah dan selalu tampil kuat," paparnya.

"Tidak akan mudah, tapi kami punya potensi itu. Terutama di tiga seri balap terakhir. Jadi, kami akan mencoba semuanya di sesi latihan, di balapan, dan memberikan semuanya hingga batas maksimal," kata Jorge Lorenzo.

Baca juga:

Lorenzo Mengaku Berutang Budi kepada Pedrosa

Ungguli Rossi, Pedrosa: Ini Adalah Pertempuran Terbaik Saya

Rossi: 4 Balapan Tersisa Sangat Berat

Video Populer

Foto Populer