Sukses


Duo Honda Bisa Jadi Penentu Persaingan Rossi vs Lorenzo

Bola.com, Aragon - Duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bisa jadi kunci penentu perebutan juara dunia MotoGP 2015 antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Peran Marquez dan Pedrosa sebagai “wasit” pertarungan duo Yamaha, sudah terlihat di balapan MotoGP Aragon, Minggu (27/9/20115).

Pada balapan yang berlangsung dalam cuaca cerah tersebut Lorenzo berhasil keluar sebagai pemenang. Rossi harus puas di posisi ketiga. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut sudah berusaha ngotot mendesak ke posisi kedua, namun gagal karena dihalangi Pedrosa. Keduanya terlibat duel sengit di enam lap terakhir dan Pedrosa berhasil finis kedua di depan Rossi.

Buntutnya, keunggulan 23 poin yang dikantongi Rossi atas Lorenzo terpangkas. Kini keduanya hanya dipisahkan jarak 14 poin. Dengan empat balapan tersisa, apa pun bisa terjadi.

Seperti dilansir Planetadeporte, Rabu (30/9/2015), skenario seperti di Aragon sangat mungkin terulang di empat balapan terakhir, yaitu MotoGP Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia), Valencia (Spanyol).

Setelah terjatuh di Aragon, Marquez dipastikan bakal ngotot menyapu bersih kemenangan di empat laga tersisa. Begitu juga dengan Pedrosa yang akan tampil maksimal demi menutup musim dengan hasil terbaik. Hasil duo Honda tersebut sangat memengaruhi poin yang akan diraup Rossi maupun Lorenzo.

Keduanya adalah lawan yang kompetitif bagi duo Yamaha. Peluang poin yang diraih Lorenzo dan Rossi di tiap balapan bakal tergantung dengan performa duo Honda tersebut. Peluang juara pun menjadi sulit ditebak meski kini The Doctor masih unggul 14 poin.

Tekad untuk menjaga persaingan tetap ketat hingga akhir musim disuarakan Pedrosa. 

“Kami tahu sangat berat (empat balapan tersisa). Tetapi, kami tetap berpikir positif dan tetap kuat di setiap seri. Jika kami melihat peluang untuk naik podium atau menang, kami akan mengambil kesempatan itu,” ujar Dani Pedrosa, seperti dilansir Crash.

Baca Juga: 

Lorenzo Mengaku Berutang Budi kepada Pedrosa

Lorenzo Yakin Kembali Pangkas Jarak Poin di Seri Berikutnya

Rossi: 4 Balapan Tersisa Sangat Berat

 

Video Populer

Foto Populer