Sukses


Jorge Lorenzo Bangga Jadi Produser Film Dokumenter Barca

Bola.com, Barcelona - Bukan rahasia lagi bila pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merupakan pendukung berat klub sepak bola Barcelona. Dalam beberapa kesempatan balapan, Lorenzo bahkan pernah mengenakan helm berdesain khusus yang menyertakan lambang klub Catalan itu.

Kini, bukti kecintaan Lorenzo terhadap El Barca naik kelas. Tak cuma sekedar menjadi fan yang kerap memakai atribut klub, pebalap Movistar Yamaha itu juga terlibat dalam produksi film dokumenter klub sepak bola Barcelona, 'Barca Dreams', yang rencananya akan dirilis ke publik pada 9 Oktober 2015.

"Merupakan suatu kehormatan tersendiri menjadi bagian dari proyek ini, dan membantu semua orang untuk memahami kenapa Barca lebih dari sebuah klub," tutur Lorenzo, dilansir situs resmi Barcelona, Jumat (2/10/2015).

Saking senang dan bangganya terlibat dalam produksi film dokumenter 'Barca Dreams', Lorenzo tak segan mengunggah fotonya saat menghadiri pemutaran perdana film tersebut di Antiga Fabrica Damm, Barcelona, kemarin malam waktu setempat, ke media sosial Instagram seperti di bawah ini. Dalam foto tersebut, Juara Dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu menulis; "Today at the presentation of Barca Dreams documentary! Proud to be a coproducer!", atau yang bila diterjemahkan bebas berarti; "Hari ini di presentasi dokumenter Barca Dreams! Bangga menjadi co-produser!".

'Barca Dreams' merupakan film dokumenter teranyar yang mengisahkan perjalanan sejarah klub FC Barcelona selama 115 tahun berdiri. Diproduksi Gen Image Media, proyek yang berlangsung selama dua tahun itu juga menyertakan animasi 3D plus serangkaian wawancara sosok-sosok penting klub.

Selain Lorenzo, nama-nama lain yang terlibat dalam produksi ini ialah Jordi Llompart (sutradara), dan sederet pemain bintang Barca, seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Gerard Pique, serta legenda-legenda klub, seperti Johan Cruyff, Louis van Gaal, Ronald Koeman, Gary Lineker, Carles Rexach, Jose Mari Bakero, dan Eric Abidal. Di luar tokoh-tokoh internal klub Barcelona, ada juga nama pebasket kelahiran Kota Barcelona, Pau Gasol, sejarawan Carles Santacana, serta jurnalis Ramon Besa dan Graham Hunter.

Berikut cuplikan film 'Barca Dreams'

Baca juga:

Eks Kapten Barcelona Ikutan “Gowes” Kumpulkan Dana untuk UNICEF

Mengejutkan, Pebalap F1 Satu Ini Baru Lulus Ujian SIM!

Luis Suarez Jadi Sopir Pribadi Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer