Sukses


Rossi atau Lorenzo? Ini Jawaban Para Legenda MotoGP Dunia

Bola.com, Motegi - Tiga legenda balap motor, Troy Bayliss, Wayne Gardner, dan Chris Vermeulen angkat bicara memberi pendapat mereka soal ketatnya persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP di musim ini.

Trio mantan pebalap asal Australia itu sepakat bahwa hanya ada dua nama yang menjadi kandidat kuat juara, yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Seperti dimuat dalam laman resmi MotoGP, Kamis (8/10/2015), juara dunia kelas 500 cc pada 1987, Wayne Gardnes meyakini bahwa pertempuran Rossi dan Lorenzo akan tetap sengit hingga balapan terakhir di Valencia.

Gardner pun menjagokan Lorenzo yang akan keluar sebagai juara di akhir musim.

"Saya sudah mengenal dunia balap ini selama 40 tahun, tapi saya tidak menyangka gelaran MotoGP begitu ketat dari sebelumnya," ucap Gardner.

"Saya melihat Lorenzo bakal menang karena ia adalah pebalap yang paling luar biasa dalam hal bakat dan gaya balapnya. Namun jangan meremehkan kemampuan Rossi, karena dia bakal tampil habis-habisan di balapan terakhirnya," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Chris Vermeulen, "Jika Lorenzo mendominasi, maka ia bakal memimpin balapan sampai akhir. Jika Anda meminta saya bertaruh uang untuk keduanya, maka saya akan memilih Lorenzo."

Berbeda dengan Bayliss, pebalap superbike itu lebih menjagokan Rossi karena dianggap lebih berpengalaman.

“Secara pribadi, saya akan lebih senang melihat Rossi juara sebab ia sudah memasuki pengujung karier. Dia masih menunjukkan layak mendapatkan gelar juara. Ia akan menunjukkan penampilan terbaik, tapi itu tidak akan mudah,” ungkapnya.

Saat ini baik Rossi dan Jorge Lorenzo tengah mempersiapkan diri untuk melakoni balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini. The Doctor masih unggul 14 poin dari Lorenzo di papan klasemen sementara.

Baca Juga: 

Road to Champion: Lorenzo Perkasa di Motegi, Rossi Raja Sepang

Demi Gelar Juara, Rossi Siap Kalahkan Lorenzo di Motegi

Lorenzo: Saya Akan Membalap Tanpa Masalah

Video Populer

Foto Populer