Sukses


Demi Gelar Juara, Rossi Siap Kalahkan Lorenzo di Motegi

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyadari balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi pada akhir pekan nanti, akan menjadi momen krusial baginya untuk merebut gelar juara dunia. Apalagi, jarak angkanya kini hanya terpaut 14 poin atas rekan setim sekaligus rival terberatnya, Jorge Lorenzo.

Setelah kalah cepat dari Lorenzo di MotoGP Aragon, Spanyol, 27 September 2015 lalu, The Doctor mengaku tak ingin mengulang kejadian serupa di Motegi. Sebaliknya, Rossi bertekad finis di depan rekan setimnya tu.

"Untuk itulah saya harus mengerahkan segalanya, karena jarak kami cuma selisih 14 poin. Mungkin selisih poin ini tampak banyak, tapi sebenarnya ini sangat tipis," ucap Rossi, dikutip Crash, Selasa (6/10/2015).

"Saya akan menunjukkan persaingan kompetitif seperti yang selama ini saya lakukan. Musim lalu saya memiliki kenangan yang baik disini, tapi Lorenzo sekarang lebih cepat," tambahnya.

Entah kebetulan atau tidak, baik Rossi, Lorenzo, dan Marc Marquez sama-sama mengalami kecelakaan kecil sebelum bertolak ke Motegi. Marquez mengalami cedera telapak tangan saat tengah mengendarai sepeda gunungnya., Lorenzo mengalami cedera bahu saat menjalani latihan dengan mini bike, sementara Rossi sendiri mengalami lecet di bagian lengan saat melakukan pengujian ban Michelin pasca-balapan di Aragon.

"Selama pengujian, saya terjatuh tapi tidak fatal. Hanya sedikit lecet pada lengan. Saya baik-baik saja dan siap untuk tripleheader!" seru Valentino Rossi menyudahi pembicaraan.

Baca Juga: 

Rossi Akui Kehebatan Lorenzo di Lintasan Kering

Rossi Dongkrak Penjualan Tiket di GP Australia

Jelang MotoGP Jepang, Lorenzo Alami Cedera Bahu

Video Populer

Foto Populer