Sukses


Tinggalkan MotoGP, Nicky Hayden Resmi Pindah ke Superbike

Bola.com, Motegi - Pebalap MotoGP veteran, Nicky Hayden, secara resmi mengumumkan kepindahannya dari ajang MotoGP ke World Superbike bersama Ten Kate Honda pada musim depan. Kepastian ini diungkapkan Hayden jelang melakoni balapan MotoGP Jepang 2015 di Sirkuit Motegi, akhir pekan ini.

Di pentas Superbike, rider berusia 34 tahun itu akan bertandem dengan juara World Supersport 2014, Michael van der Mark. Sementara posisinya di Tim Aspar bakal digantikan Yonny Hernandez.

Performa Hayden di musim ini memang kurang OK. Juara Dunia MotoGP 2006 itu hanya bisa menempati posisi ke-19 dengan koleksi 13 poin dari 14 seri yang sudah dijalani.

Berikut adalah pernyataan resmi Nicky Hayden seperti dikutip Crash, Kamis (8/10/2015).

“Ini akan menjadi tahun terakhir saya di MotoGP. Saya akan pindah ke Superbike tahun depan bersama Ten Kate Honda. Dua musim terakhir di MotoGP tidaklah bagus untuk saya, saya tidak berada dalam posisi. Saya merasa Superbike adalah sesuatu yang ingin saya coba,"

"Saya selalu senang membalap di sana dan ini adalah kesempatan bagus yang ingin saya rasakan. Jelas, saya akan semakin tua. Saya masih ingin berada di olahraga ini dan ini adalah tantangan segar,"

"Tentu saja saya akan merindukan MotoGP, saya punya kenangan indah, bersama tim hebat dan orang-orang luar biasa. Tapi anda tahu, tak ada kata untuk selamanya. Inilah hidup. Jadi saya memilih maju bersama Honda di Superbike, semoga saja sama menyenangkannya."

Keputusan tersebut mendapat reaksi dari rider Yamaha yang kini memimpin puncak perburuan gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi.

"Kami akan merindukan Hayden, tapi saya harap ia bisa mendapat hal menyenangkan di Superbike," ucap The Doctor.

Baca Juga: 

Road to Champion: Lorenzo Perkasa di Motegi, Rossi Raja Sepang

Demi Gelar Juara, Rossi Siap Kalahkan Lorenzo di Motegi

Lorenzo: Saya Akan Membalap Tanpa Masalah

Video Populer

Foto Populer