Sukses


Tampil Tercepat di FP2, Lorenzo Kuasai Hari Pertama MotoGP Jepang

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, kembali tampil paling cepat di sesi latihan bebas alias free practice (FP) 2 MotoGP Jepang. Memacu motor Yamaha YZR-M1 miliknya di Sirkuit Motegi, Jumat (9/10/2015) siang WIB, Lorenzo mencatat waktu terbaik, 1 menit 44.731 detik.

Waktu Lorenzo ini lebih baik 0.128 detik atas pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang berada di tempat kedua. Sementara pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang pada sesi latihan bebas sebelumnya mencatat waktu terbaik kedua, turun satu setrip ke urutan ketiga. Rekornya, 1 menit 45.043 detik.

Hasil yang diraih Lorenzo ini seakan menjadi penegas bahwa cedera bahunya bukanlah penghalang. Setelah di FP 1 menjadi yang tercepat, di FP 2, rider Spanyol itu mempertajam rekornya nyaris 1 detik lebih baik.

Rekan setim sekaligus rival terberatnya, Valentino Rossi, wajib mewaspadai hal ini. Apalagi, di hari pertama perhelatan seri balap MotoGP Jepang yang berlangsung di Motegi, Rossi masih kalah cepat.

Pada sesi latihan bebas pertama, The Doctor hanya berada di urutan ketiga. Rekornya ini lantas menurun di sesi latihan bebas kedua.

Tak lagi masuk dalam 3 besar, Rossi tercecer hingga ke posisi ke-8. Menggeber motor yang sama dengan milik Lorenzo, pimpinan klasemen sementara pebalap MotoGP 2015 ini cuma bisa mencatat waktu 1 menit 45.554 detik. Tertinggal 0.823 dari Lorenzo.

Rapor kurang bagus juga ditorehkan juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez. Pebalap Spanyol yang membela tim Repsol Honda itu sekali lagi berada di urutan ke-7.

Hal ini, tak lepas dari faktor cedera telapak tangan yang didapat Baby Alien setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda gunung. Pasca naik meja operasi, Marquez hanya bisa mencatat waktu terbaik 1 menit 45.492 detik pada FP 2 MotoGP Jepang 2015.

Baca juga:

Lorenzo Tercepat di FP 1 MotoGP Jepang 2015

Hujan Diprediksi Guyur Motegi, Rossi Tak Merasa Untung

Tinggalkan MotoGP, Nicky Hayden Resmi Pindah ke Superbike

Video Populer

Foto Populer